Sabtu, 20 April 2019
Program Seribu Jumat Bantu Warga Kurang Mampu

Program Seribu Jumat Bantu Warga Kurang Mampu

Kegiatan Seribu Jumat ini dengan mengumpulkan dana minimal seribu rupiah per ASN setiap Jumat untuk seluruh Bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai.

Salah satu bentuk visi misi berkaitan dengan keagamaan yang dilakukan dengan pemberian bantuan bagi orang miskin maka melalui gerakan Seribu Jumat yang dicetuskan oleh Sekretariat Daerah maka terkumpul dana minimal seribu rupiah per orang setiap jumat dengan jumlah pegawai ASN sekitar 90an orang.

“Dalam waktu sekitar kurang dari dua bulan, telah terkumpul dana sekitar 5 juta rupiah dari ASN, dan tenaga sukarela yang berkantor di Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai secara ikhlas dalam bentuk konsep Gerakan Seribu Jumat, dan hasilnya akan diberikan kepada masyarakat Sinjai kategori kurang mampu dan memiliki rumah tidak layak huni untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi warga masyarakat yang layak untuk dibantu.

Bentuk pemberian bantuan yang diserahkan langsung kepada Bapak Tuo di Desa Aska Kecamatan Sinjai Selatan adalah salah satu implementasi yang disikapi oleh pegawai Setdakab Sinjai dalam hal merealisasikan visi misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu terwujudnya masyarakat Sinjai Bersatu yang mandiri berkeadilan religius melalui peningkatan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing khususnya terkait dengan keagamaan dengan adanya kepedulian terhadap sesama maka hal tersebut adalah salah satu bentuk peningkatan iman dan taqwa.

Dalam penyerahan bantuan yang berlangsung Sabtu (23/3/19) Sekda didampingi sejumlah Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai mengharapkan agar Perangkat Daerah dapat termotivasi untuk melakukan hal yang sama dan warga dapat memberikan masukan warga miskin yang layak menerima bantuan sehingga diharapkan di Sinjai tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni dan semoga ini dapat menjadi program provinsi bahkan hingga program nasional. (hms)

Komentar Facebook

About Aan