Rabu, 28 Juni 2017
Promosi Wisata, Disparbud Sinjai Gandeng Bank Sulselbar

Promosi Wisata, Disparbud Sinjai Gandeng Bank Sulselbar

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serius mempromosikan potensi wisata yang ada di Sinjai. Salah satu bentuk keseriusan tersebut adalah dengan menggandeng pihak perbankan.

Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi Pariwisata Disparbud Sinjai, Andi Mandasini, Kamis (20/4) mengatakan bahwa ditengah keterbatasan anggaran Pemkab dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Sinjai, pihaknya mencoba menggandeng keterlibatan perbankan dan hal ini mendapat respon positif dari Bank Sulselbar Cabang Sinjai.

Dalam kerjasama ini, kata Andi Mandasini, pihaknya sepakat untuk melakukan kerjasama dalam hal pembuatan papan informasi wisata, pintu gerbang objek wisata dan papan penunjuk arah lokasi objek.

“Untuk tahap awal ini kita fokus membuat pintu gerbang objek wisata hutan mangrove Tongke-tongke dan papan penunjuk arah lokasi obyek wisata yang ada di Kecamatan Sinjai Timur,” jelasnya.

Hal ini dikarenakan Sinjai Timur merupakan salah satu akses menuju obyek wisata Pantai Bira yang sudah sangat dikenal di Sulsel.

Sebelumnya, Bank Sulselbar juga melakukan pengadaan paper bag wisata melalui dana CSR.

“Dalam paper bag tersebut terdapat gambar objek wisata Lembang Saukang di  Kecamatan Tellulimpoe, ajakan untuk datang ke Sinjai dan juga logo bank tersebut,” jelasnya saat ditemui di Ruang Kerjanya.

Ia berharap kerjasama ini dapat pula diikuti oleh pihak perusahaan lainnya untuk membantu Pemkab dalam mempromosikan obyek wisata yang ada di Sinjai.

“Kami mohon doa dan dukungannya semua agar dapat berjalan sesuai harapan dan menjadikan Sinjai sebagai kota destinasi,” tutupnya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan