Minggu, 24 Februari 2019
Puluhan Pengurus DWP Sinjai Ikuti Sosialisasi Keamanan Pangan

Puluhan Pengurus DWP Sinjai Ikuti Sosialisasi Keamanan Pangan

Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Fakultas Kedokteran Hewan menggelar Sosialisasi Keamanan Pangan dari hewan, bertempat di Aula Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai, Rabu (1/8/18).

Kegiatan ini dibuka oleh Pelaksana Tugas Ketya Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sinjai Hj. Kamriah Yusuf dan diikuti peserta para pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Sinjai.

Paniitia Pelaksana, Hanifri Fauzan mengatakan sosialisasi ini merupakan salah satu program Abdi Nusantara mahasiswa IPB sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Adapun tujuan yang difasilitasi oleh Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai ini yakni untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui ibu-ibu terkait pola penyediaan makanan yang sehat sederajat tingkat kesehatan masyarakat Sinjai meningkat.

Pelaksana Tugas Ketua DWP Sinjai, Hj. Kamriah Yusuf dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting bagi ibu-ibu sebab memiliki peranan penting dalam penyediaan kebutuhan makanan di lingkungan keluarga.

“Makanan sebagai sumber energi dalam penyediaan bahan makanan haruslah sehat, bergizi dan aman dikonsumsi bagi keluarga, sehingga dengan adanya kegiatan ini kita mengetahui secara dini penyakit yang ditimbulkan dari makanan yang telah terkontaminasi,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh peserta dapat memahami dengan seksama kegiatan ini sehingga dapat menginformasikan kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Disnak dan Keswan Sinjai drh. Aminuddin Zainuddin memberi apresiasi kegiatan yang digagas oleh Mahasiswa IPB Bogor dalam rangka memberi pemahaman kepada peserta mengenai penyediaan bahan makanan yang sehat. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan