Senin, 23 Oktober 2017
Realisasi Pajak PBB-P2 Sinjai Capai 73,35 Persen

Realisasi Pajak PBB-P2 Sinjai Capai 73,35 Persen

Realisasi pembayaran pajak bumi dan bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) di Kabupaten Sinjai hingga awal Oktober 2017 ini telah mencapai 73,35 persen lebih.

Hal itu terungkap pada Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan PBB-P2 dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dilaksanakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (10/10).

Dihadapan para camat dan kepala desa/lurah, Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, H. Akmal yang memimpin rapat ini mengatakan, hingga saat ini realisasi PBB baru mencapai 73,35 persen atau senilai Rp. 2,955 milyar lebih dari target penerimaan sebesar Rp. 4,028 Milyar.

“Untuk mencapai target yang dibebankan, saya harap para camat, kepala desa, lurah maupun kolektor agar proaktif dan memiliki akselerasi dalam menyampaikan dan mengajak kepada masyarakat untuk melunasi PBB”, Harapnya.

Selain H. Akmal juga memberi apresiasi terhadap delapan (8) desa di Sinjai yang telah melunasi pajak PBB-P2. “Terima kasih Pak Desa atas kinerjanya dan semoga desa lain juga mampu segera melunasi pajaknya,” jelasnya.

Ke Delapan desa tersebut yakni Desa Gunung Perak dan Bontolempangeng Kecamatan Sinjai Barat, Desa Gantarang Sinjai Tengah, Lamatti Riawang Bulupoddo, Desa Barambang Sinjai Borong, Buhung Pitue, Padaelo dan Desa Persatuan Kecamatan Pulau IX.

Sementara itu, Sekertaris Bapenda Sinjai, Haeruddin menyampaikan bahwa batas pelunasan pembayaran Pajak PBB-P2 yakni pada tanggal 30 November 2017.

“Lewat dari batas waktu tersebut kita masih melakukan penagihan tapi pembayarannya dikenakan denda,” katanya singkat. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan