Selasa, 22 Mei 2018
RSUD Sinjai Jalani Survei Verifikasi Akreditasi

RSUD Sinjai Jalani Survei Verifikasi Akreditasi

Badan Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan survei verifikasi akreditasi tahap pertama terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Kamis (17/5/18) di Ruang Pertemuan RSUD Sinjai.

Hal ini merupakan konsekuensi karena RSUD Sinjai tahun lalu mendapat penilaian paripurna atau bintang 5 setelah dilakukan survei akreditasi dari KARS.

Ketua Tim Akreditasi RSUD Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, MARS saat ditemui mengatakan bahwa survei verifikasi akreditasi ini dilakukan dalam rangka melihat pelaksanaan perencanaan dan perbaikan yang telah direkomendasikan oleh surveyor dari KARS pada tahun lalu.

“Tim KARS datang untuk melihat rekomendasi-rekomendasi yang dibuat oleh tim penilai saat melakukan real survey tahun lalu apakah sudah diperbaiki dan diimplementasikan atau ada kemajuan,” tandasnya.

Survei verifikasi akreditasi ini terwujud atas kerjasama seluruh jajaran manajemen dan karyawan RSUD Sinjai dan merupakan bukti bahwa RSUD Sinjai terus meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini sebanyak 15 BAB dokumen dilakukan penelaah hingga tinjauan lapangan yang dilakukan oleh surveyor dari KARS dr H. Ramli Isa Kukuh MHA.

Survei verifikasi akreditasi ini dilaksanakan tiap tahun selama tiga tahun berturut-turut untuk mendorong rumah sakit agar senantiasa meningkatkan mutu dan keamanan pelayanan. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan