Senin, 22 April 2019
RSUD Sinjai Terima Akreditasi Paripurna

RSUD Sinjai Terima Akreditasi Paripurna

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai berhasil mendapatkan peringkat Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Penyerahan sertifikat sebagai bukti telah lulus akreditasi Paripurna tersebut diserahkan oleh Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Dr. dr.Sutoto, M.Kes, kepada Direktur RSUD Sinjai, dr. Amaluddin pada acara pertemuan ilmiah tahunan komisi akreditasi rumah sakit yang dihadiri 1500 peserta dari seluruh Indonesia di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (9/8).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KARS memberi apresiasi kepada RSUD sinjai sebab Rumah Sakit Daerah ini mampu mendapatkan akreditasi paripurna bintang 5.

Direktur RSUD Sinjai, dr. Amaluddin saat dihubungi melalui ponselnya, (Rabu 9/9) mengatakan bahwa standar mutu di RSUD Sinjai telah sesuai yang ditetapkan oleh KARS yakni berorientasi atas keselamatan pasien dan bemutu.
“Standar pelayanan yang kita berikan sudah setara dengan RS. Dr. Sutomo, RS Dr. Sarito dan beberapa RS lainnya yang sudah terakreditasi. Mudah-mudahan kita dapat pertahankan,” ujarnya.

Peringkat paripurna yang diterima RSUD Sinjai berdasarkan penilaian oleh tim survei akreditasi, didasarkan pada Standar Pelayanan berfokus kepada Pasien, Standar Manajemen Rumah Sakit, Keselamatan Pasien, dan Sasaran Milenium Development Goals. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan