Senin, 23 Oktober 2017
Rutan Sinjai Buka 3 Hari Kesempatan Besuk Keluarga Tahanan

Rutan Sinjai Buka 3 Hari Kesempatan Besuk Keluarga Tahanan

Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Sinjai memberikan kebebasan kepada warga binaan untuk berjumpa dengan keluarganya saat hari raya Idul Fitri.

Pembesuk diperkenankan masuk ke dalam halaman Rutan setelah pelaksanaan shalat Ied, Ahad kemarin (25/7).

“Warga binaan yang ingin berjumpa dengan keluarga saat hari raya, kami berikan kesempatan kepada mereka agar dapat berliaturahmi dan saling bermaf-maafan, ujar Kepala Rutan Sinjai, Akbar Amnur.

Dia menyampaikan bahwa tatap muka hari raya Idul Fitri akan dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Ahad sampai hari Selasa.

“Tempat kunjungannya kami sediakan, warga binaan diperbolehkan bertatap muka dengan pembesuk,” jelasnya.

Untuk tetap menjaga keamanan dan aturan yang diterapkan pihak Rutan tetap memperketat pengawasan baik terhadap warga Binaan ataupun Pembesuk, seperti tidak diperkenankan membawa masuk ponsel atau barang-barang yang dilarang lain serta membatasi jumlah pengunjung dalam waktu yang bersamaan.

“Sistemnya bergantian, jadi ada jeda waktu yang diberikan kepada pembesuk agar tidak menumpuk semua dalam waktu yang bersamaan,” jelas Akbar.

Akbar berharap momentum idul fitri ini warga binaan dapat meratapi diri dan mengintropeksi atas apa yang pernah diperbuat dan dijadikan sebagai momen kebangkitan untuk dapat berbuat baik dan tidak mengulangi lagi kesalahan. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan