Selasa, 22 Mei 2018
Santri Ponpes IMMIM MAkassar Bekali Ilmu Agama Siswa SMPN 2 Sinjai Utara

Santri Ponpes IMMIM MAkassar Bekali Ilmu Agama Siswa SMPN 2 Sinjai Utara

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sinjai Utara menggelar Pesantren Ramadhan dengan tajuk ‘Gema Ramadahan Akbar’ berlangsung selama tiga hari dari tanggal 17-19 Mei 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui kerjasama dengan Pondok Pesantren Modern IMMIM Makassar.

Kepala SMPN 2 Sinjai Utara Nasibah S.Pd M.Pd saat ditemui, Jumat (18/5/18) di Ruang kerjanya mengatakan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum Of Understanding (MoU) antara SMPN 2 Sinjai Utara dengan Ponpes IMMIM Makassar.

Dalam kegiatan ini sebanyak 40 santri Pesantren IMMIM memberikan materi terkait ilmu agamaa kepada siswa SMPN 2 Sinjai Utara yang terbagi dalam 14 ruangan.

“Seluruh siswa kelas 7 dan 8 kita wajibkan untuk mengikuti kegiatan ini dan mendengarkan materi yang disampaikan oleh Santri dari IMMIM,” katanya.

Adapun beberapa materi yang disampaikan meliputi Al Qur’an, hadist, sejarah kebudayaan islam, fikih, akidah tajwid serta materi lainnya.

SMPN 2 Sinjai Utara merupakan satu-satunya sekolah di Sinjai yang lebih dahulu menggelar pesantren ramadhan, sebab sekolah lainnya baru akan melaksanakan kegiatan ini pada tanggal 28 Mei 2018 secara serentak.

“Berdasarkan kesepakatan MKKS, kita sepakati semua sekolah di Sinjai menggelar pesantren ramadhan pada tanggal 28 Mei, namun karena kita ada moU dengan Ponpes IMMIM sehingga kita gelar lebih awal,” tambah Nasibah. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan