Sabtu, 17 November 2018
Sekda Sinjai Pimpin Rapat Monev Pertanggung Jawaban APBD

Sekda Sinjai Pimpin Rapat Monev Pertanggung Jawaban APBD

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sinjai, menggelar  Rapat Monitoring/Evaluasi (Monev) Laporan Pertanggungjawaban dan penyerapan anggaran untuk bulan September yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (15/10/18).

Kepala Bidang Akuntansi BPKAD Sinjai Ifa Mulyana mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini untuk memantau seberapa tepat waktu dan tepat saji atas pengunaan anggaran APBD 2018 yang terdapat pada seluruh OPD.

Berdasarkan hal tersebut, seluruh OPD telah mengumpulkan Surat Pertanggungjawaban (SPJ)  untuk bulan september sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah semuanya sudah memasukkan SPJ sebelum tanggal 10, sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan, ” katanya.

Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar Mukmin yang pemimpin rapat ini,  memberi apresiasi kepada seluruh OPD yang telah konsisten dalam memasukkan SPJ sebagai bentuk pertanggungjawaban OPD dalam menjalankan program.

Dalam kesempatan tersebut masih ada sekitar 10 OPD yang realisasi penggunaan anggaran belum sesuai harapan dengan berbagai kendala termasuk adanya pergeseran anggaran dari APBD Pokok ke APBD perubahan.

“Untuk OPD yang lainnya saya kira tidak ada masalah dan kendala, berjalan sesuai dengan rencana kita, ” tandasnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh para Kepala OPD, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Camat maupun pengelola keuangan di instansi masing-masing. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan