Selasa, 16 Oktober 2018
Semarakkan HUT RI Ke 73, Warga Dihimbau Kibarkan Bendera Merah Putih

Semarakkan HUT RI Ke 73, Warga Dihimbau Kibarkan Bendera Merah Putih

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2018, seluruh lapisan masyarakat diminta mengibarkan bendera Merah Putih dan umb-umbul di depan rumahn masing-masing selama satu bulan penuh.

Imbauan tentang pemasangan bendera Merah Putih selama sebulan penuh tersebut tertuang dalam Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B-484/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2018. Pengibaran bendera Merah Putih dimulai dari tanggal 1-31 Agustus 2018.

Bersasarkan pantauan Rabu (8/8/18) masih banyak warga yang belum mengindahkan imbauan pemasangan bendera Merah Putih maupun bendera hias tersebut.

Oleh sebab itu, Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai Drs. A. Halilintar Badong saat memimpin rapat pemantapan peringatan HUT RI, selasa (7/8/18) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai kembali mengingatkan, agar warganya yang belum mengindahkan imbauan itu untuk segera mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing.

“Untuk itu, melalui Camat, pak desa/lurah agar menghimbau kepada masyarakatnya yang belum mengibarkannya di rumah masing-masing,” ujarnya.

Pengibaran merah putih sebulan penuh adalah bentuk semangat nasionalisme. Selain itu juga merupakan penghormatan terhadap pengorbanan para pahlawan yang telah berjasa mendirikan negara Indonesia dan menghadiahkan kemerdekaan bagi kita semua sebagai generasi penerus bangsa,.

“Harapan kami pada perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018 ini, semua sudut desa/kelurahan di daerah ini dipenuhi bendera Merah Putih dan umbul-umbul,”harapnya.

Ditempat terpisah, Sekda Sinjai Drs. Akbar berharap kepada seluruh pegawai di Pemerintah Kabupaten Sinjai, baik Pegawai Negeri Sipil maupun honorer memberikan teladanan kepada masyarakat untuk memasang bendera Merah Putih dan bendera hias.

“Kita harus malu sebagai aparat pemerintah jika belum menaikkan bendera padahal kita ini menjadi contoh bagi masyarakat,” katanya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan