Rabu, 23 Agustus 2017
Seminar Budaya Tanah Manipi Hadirkan Tokoh Budayawan dan Pemerhati

Seminar Budaya Tanah Manipi Hadirkan Tokoh Budayawan dan Pemerhati

Peningakatan Peran Serta Pemerintah, Masyarakat, Pemuda dan Pelajar Dalam Melestarikan Nilai-nilai Luhur Yang Terkandung Dalam Peradaban Tanah Manipi menjadi tema dalam seminar sejarah dan budaya tanah manipi, Sabtu (18/03) di Aula Kantor Camat Barat.

Seminar yang digagas oleh Komunitas Pemuda Tassililu (Kompas) Kecamatan Sinjai Barat dengan Mahasiswa KKL STISIP Muhammadiyah Sinjai ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya sejarah dan budaya manipi.

Hal ini juga sangat direspon oleh Camat Sinjai Barat, A. Paris saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya dengan adanya seminar ini masyarakat akan lebih tahu seperti apa sejarah dan budaya tanah manipi itu sendiri. “Semoga seminar ini bermanfaat dan meningkatkan pengetahuan kita”, ujarnya.

Seminar ini menghadirkan narasumber lokal, H. Abdul Gaffar, BA, Abdul Kadir M, Drs. Muhannis, MM serta pemerhati budaya Kolonel SUS. DR. Drs. Andi. Arman, M.si

Dalam materinya mereka mengupas tentang sejarah dan budaya tanah manipi, Hukum Adat serta kerajaan-kerajaan manipi. Sedangkan Drs. Muhannis mengangkat jejak leluhur dan perjuangan orang manipi dalam perspektif arkeologis, lontara dan data sejarah.

Selain Camat Sinjai Barat, seminar ini juga dihadiri Kapolsek, AKP. Kasri, Komisi C DPRD Sinjai, Hj. Nurbaya Toppo, dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Dra. Zakiyah, Andi Mandasini, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda Sinjai Barat.

Komentar Facebook

About iswan