Sabtu, 23 Februari 2019
SMAN 1 Sinjai Gelar Simulasi UNBK

SMAN 1 Sinjai Gelar Simulasi UNBK

Siswa SMAN 1 Sinjai menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018. Simulasi tersebut dilaksanakan di Ruang Laboratorium SMA 1 Sinjai, Rabu (7/3).

Kepala SMAN 1 Sinjai, Drs. A. Arifuddin mengatakan bahwa tujuan diadakan simulasi ini yakni untuk melihat sejauh mana kesiapan siswa dalam menjawab soal dengan sistem berbasis komputer dan untuk memastikan kesiapan perangkat keras yang yang digunakan.

“Alhamdulillah pelaksanaan simulasi hari ini berjalan lancar meski sedikit ada gangguan pada perangkat yang tidak terkoneksi, makanya kita lakukan simulasi hari ini dengan harapan pada saat UNBK tidak ada lagi kendala,” jelasnya.

Simulasi yang berlangsung selama tiga hari ini (7-9 Februari 2018) diikuti sebanyak 312 siswa kelas XII yang terdiri dari Jurusan IPA 208 orang dan jurusan IPS 114 orang.

“Setiap jurusan siswa memilih satu mata pelajaran yang diujikan dan ditambah dengan 3 mata pelajaran pokok,tyakni bahasa Inggris, matematika dan bahasa Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu Pengawas dari Dinas Pendidikan Propinsi Sulsel, Akhar Bausar yang memantau pelaksanaan simulasi ini mengatakan bahwa simulasi ini untuk melihat persiapan pelaksanaan UNBK.

“Tadi ada kendala sedikit pada perangkat keras seperti laptop yang digunakan datanya tidak sinkron, dan ini merupakan kendala yang tiap tahun dihadapi oleh setiap sekolah,” ungkapnya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan