Senin, 20 Mei 2019
Stand Dinkes Siapkan Layanan Kesehatan Gratis

Stand Dinkes Siapkan Layanan Kesehatan Gratis

Seperti tahun sebelumnya,  stand Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai  menyiapkan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengunjung selama pagelaran Sinjai Fest & Expo dalam rangkat HUT Sinjai ke 455 tahun di Lapangan Sinjai Bersatu.

Hal ini direspon positif oleh pengunjung pameran, terbukti stand dinas kesehatan merupakan salah satu stand yang ramai dikunjungi oleh warga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Staf Dinkes Sinjai dr. Zulkiflih Tamrin saat ditemui Kamis (21/2/19) mengatakan  pemeriksaan kesehatan ini meliputi, pelayanan posbindu penyakit tidak menular seperti pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat, berat badan dan tinggi badan.

Di stand ini Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dan Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto memeriksakan kesehatannya saat berkujung di arena Sinjai Fest & Expo pada Kamis (22/2/19) malam.

Selain itu juga ada pemeriksaan deteksi kesehatan jiwa, deteksi gangguan mata dan telinga, konseling, upaya berhenti merokok dan pemberian abate gratis.

Stand Dinkes Sinjai juga menampilkan beragam data terkait jenis penyakit yang paling banyak dialami oleh masyarakat Sinjai selama setahun terakhir, data apotek dan informasi lainnya.

“Jadi kepada warga yang ingin mengetahui faktor resiko penyakit yang diderita, silahkan berkunjung ke Stand Dinas Kesehatan semua pelayanan gratis hanya mempwrlihatkan KTP,” imbuhnya. (AaN)

About Aan