Kamis, 16 Agustus 2018
Sumarsono: Sulsel Expo Sebagai Aktualisasi Capaian Kinerja

Sumarsono: Sulsel Expo Sebagai Aktualisasi Capaian Kinerja

Laporan: Anto King

Pameran Pembangunan Sulsel Expo 2018 resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Sumarsono di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (8/8/2018).

Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 12 Agustus mendatang ini memamerkan seluruh prestasi yang diraih setiap pemerintah kota/kabupaten se-Sulsel dengan membangun stand masing-masing, begitupun dengan instansi-instansi lingkup Pemprov Sulsel serta turut serta instansi vertikal dan perusahaan swasta lainnya ikut menampilkan produknya.

Sumarsono dalam sambutannya mengatakan, Sulsel Expo merupakan aktualisasi capaian kinerja seluruh pemerintah daerah dan juga bagian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

“Inilah bentuk klarifikasi dan ukuran yang dapat ditunjukkan kinerja yang ada. Sebagai turunan Kabinet Kerja,” ujarnya.

Bahkan Sumarsono memaparkan capaian pertumbuhan ekonomi Sulsel tertinggi ketiga secara nasional. Hal positif ini, kata dia, adalah gambaran kinerja sektor ril pada triwulan pertama tahun anggaran 2018 yang mencapai pertumbuhan hingga 7,41% di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya mencapai 5,06%.

Sehingga, capaian ini harus dipertahankan bahkan untuk ditingkatkan ke depannya.

Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar yang hadir dalam acara ini menyampaikan harapan agar kedepan pembangunan sinjaivlebih bagus lagi.

“Kita bersyukur Sinjai banyak perkembangan teemasuk raihan WTP 2 kali, pertumbuhan ekonomi mencapai 7,54 persen, pengangguran berkurang dibanding kabupaten lain, dan lapangan kerja semakin luas,” ungkapnya.

Dalam ajang tahunan ini Kabupaten Sinjai turut berpartisipasi dengan memamerkan berbagai produk unggulan daerah. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan