Senin, 18 Desember 2017

Tag Archives: dprd

Bahas 10 Ranperda, DPRD Sinjai Bentuk 4 Pansus

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai membentuk empat tim Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas 10 (sepuluh ) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang telah diajukan pada Bulan September 2017 lalu. Wakil Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin saat memimpin rapat pleno pembentukan pansus, Jumat (06/10) di Ruang Paripurna DPRD Sinjai mengatakan, perlunya kajian mendalam terhadap aturan yang akan dibuat. Sehingga, pansus ini memberikan ... Read More »

DPRD Sinjai Plenokan Dua Ranperda Insiatif

Wakil Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin didampingi Ketua Badan Pembentukan Perda Sinjai, A. Zainal Iskandar bersama segenap Anggota DPRD Sinjai, melaksanakan Rapat Pleno dalam rangka membahas penyempurnaan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif, di Ruang Paripurna DPRD Sinjai, Kamis (07/9). Kedua Ranperda tersebut yakni Ranperda tentang Penanggulangan HIV/AIDS dan TBC serta Ranperda Perlindungan dan pemberdayaan petani. Kepala Badan Pembentukan Perda, A. ... Read More »

Pembangunan Gedung Baru MAN 1 Sinjai Disoal, Komisi III Undang Instansi Terkait

Terkait rencana penambahan bangunan Laboratorium Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sinjai Utara, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, yang dianggap menutup akses jalan perumahan warga, Komisi III DPRD Sinjai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama beberapa instansi terkait, di Ruang Rapat DPRD, Rabu (06/9). Rapat ini dipimpin Ketua Komisi III DPRD Sinjai, H. Bahar dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sinjai, ... Read More »

Ketua DPRD: Pemkab Harus Selesaikan Legalisasi Aset Daerah

DPRD Kabupaten Sinjai meminta Pemerintah Daerah menyelesaikan permasalahan legalitas aset tanah yang sampai saat ini belum memiliki sertifikat. Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar saat Rapat Kordinasi Terpadu Bidang Pemerintahan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai mengatakan bahwa Pemkab harus terus melakukan pembenahan dan penertiban aset miliknya. Seperti penguasaan lahan di bangunan-bangunan milik pemerintah daerah, termasuk memperjelas status kepemilikannya. “Seluruh ... Read More »

Rapat Paripurna, DPRD Harap Pemkab Sinjai Pertahankan WTP

SINJAI – DPRD Sinjai kembali menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan laporan Komisi-Komisi DPRD, Senin (17/07) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sinjai. Rapat ini digelar setelah melaksanakan rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2016 bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerja pada masing-masing Komisi. Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin ... Read More »

Kuatkan Kemitraan, Komisi II DPRD Sinjai Silaturahmi bersama OPD

Komisi II DPRD Sinjai menggelar rapat kerja dengan mitra kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sinjai, Rabu (31/05) di ruang kerja Komisi II DPRD Sinjai. Dalam rapat kerja tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Sinjai H. Abd. Salam Dg Sibali di dampingi Wakil Ketua Komisi II. Hadir pula Sekretaris dan para anggota komisi II lainnya. H. Abd. Salam ... Read More »

Komisi I DPRD bersama PMD dan Pendamping Desa Bahas Soal Bumdes

Komisi I DPRD Sinjai menggelar rapat kerja bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Kamis (06/04) di ruang rapat DPRD Sinjai. Rapat kerja yang juga dihadiri para pendamping desa membahas berbagai kendala dalam upaya mewujudkan tugas dan fungsi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sebagai lokomotif perekonomian di wilayah pedesaan khususnya di Kabupaten Sinjai. “Jadi apa yang kita laksanakan ... Read More »

Realisasi APBD Sinjai TA 2016 Capai 95,48 %

DPRD Kabupaten Sinjai menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati (LKPJ) Bupati tahun 2016, bertempat di Ruang Paripurna DPRD Sinjai, Selasa (4/4). Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar yang memimpin rapat ini menyampaikan bahwa ujung dari telaah LKPJ ini terdiri dari berbagai aspek yang akan menghasilkan rekomendasi guna mendukung dan mempercepat pencapauan visi misi bupati sebagaimana ... Read More »

Tugu Perbatasan Sinjai-Bulukumba Diminta Dibangun Kembali untuk Menghidari Konflik

Ketua Komisi III DPRD Sinjai M. Amsul Sultan A. Mappasara yang juga berasal dari dapil Kecamatan Sinjai Selatan dan Sinjai Borong meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk membangun kembali tugu perbatasan antara Kabupaten Sinjai dengan Kabupaten Bulukumba yang berada di jalan Balangpesoang . Hal ini disampaikan ketika melakukan temu konstituen/reses di Kecamatan Sinjai Selatan. Menurut Amsul, paling lambat tahun 2018 ... Read More »