Rabu, 28 Juni 2017

Tag Archives: obyek wisata

Pemkab Sinjai Alokasikan Anggaran Rp1,25 Milyar Untuk Pulau Larea-rea

Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai telah melakukan pembenahan pada beberapa obyek wisata yang ada di daerah ini. Bahkan dari pembenahan beberapa obyek wisata tersebut menunjukkan adanya peningkatan kunjungan wisatawan domestik. Menyikapi hal ini, Bupati, H. Sabirin Yahya mengatakan pembenahan destinasi wisata di daerah ini akan terus dilanjutkan dan mendapat perhatian serius. Tahun ini, lanjutnya pemerintah telah ... Read More »

Benahi Pulau Larea-rea Butuh 1,25 Miliar

Pemerintah Kabupaten Sinjai  menjadikan Pariwisata sebagai salah satu sektor yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk tahun 2017 ini,  Pemkab Sinjai memperoleh anggaran khusus dari Kementerian kepariwisataan berupa dana  Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 1,25 Miliar yang diplot untuk mengoptimalisasikan Wisata Bahari di Sinjai. Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Andi Mandasini saat ditemui ... Read More »

Batu Pake Gojeng

Sebuah gambaran tentang keindahan suatu bentukan fenomena alam yang menjadi sebuah eksotisme bagi penjelajah atau pelesiran dengan rangkaian latar belakang sejarah keberadaan dimana para nenek moyang mulai mengatur siasat dan merencanakan sesuatu demi mempertahankan wilayah bumi Tellulimpoe. Keindahan Taman Purbakala Batu Pake. Gojeng ini merupakan acuan bagi pemerintah Kabupaten Sinjai yang dijadikan sebagai taman wisata alam dan budaya dimana secara ... Read More »

Pulau Sembilan

Sebuah karya seni natural dari Maha pencipta memotivasi dan mengajak kita untuk lebih mengenal dan bersahabat dengan alam, keanekaragaman hayati yang indah, terumbu karang yang tertata acak, pasir putih kemilau kristal dengan hamparan laut yang menyatu dengan eksotisme. Read More »

Benteng Balangnipa

Sebuah Arsitektur bangunan kuno dengan gaya eropa berdiri kokoh di kawasan tenggara Sulawesi Selatan. Sebuah benteng pertahanan yang terletak di kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai berjarak sekitar 1 km dari pusat kota dan merupakan salah satu dari tiga benteng terbesar di Sulawesi Selatan mendampingi Fort Rotterdam di Makassar dan Benteng Somba Opu di Gowa. Kemegahan dan kekokohan Benteng ... Read More »