Kamis, 29 Juni 2017

Tag Archives: Rutan

WBP Rutan Sinjai Ikuti Pesantren Ramadhan

Ratusan warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sinjai mengisi bulan suci Ramadhan kali ini dengan mengikuti pesantren Ramadhan. Kegiatan yang diadakan di Masjid Baabuttaubah Rutan Sinjai di mulai sejak Kamis (1/6) malam. Kepala Rutan Kelas II B Sinjai, Akbar Amnur saat membuka pesantren Ramadhan mengatakan bahwa pembinaan akhlak, spiritual dan moral warga binaan penting dilakukan untuk memberi ... Read More »

Sambut Ramadhan, Rutan Gelar Zikir dan Muhazabah

Menyambut 1 Ramadhan 1438 H/2017 M, Rumah Tahanan (RUTAN) Kelas II B Sinjai menggelar Zikir dan Muhazabah, Jumat (26/05). Kegiatan yang menghadirkan penceramah Ustas Bahtiar itu diikuti para penghuni rumah tahanan. Selain juga mengundang para orang tua narapidana maupun tahanan termasuk kerabat terdekat. Kepala Rutan Kelas II B Sinjai, Akbar Amnur mengungkapkan bahwa selain menyambut datangnya ramadhan, juga kegiatan ini ... Read More »

Aksi Donor Darah dan Kegiatan Lain Peringatan HBP Ke-53

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-53, Berbagai kegiatan yang digelar Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sinjai. Salah satunya adalah aksi donor darah yang bekerjasama dengan UTD Rumah Sakit Sinjai, Jumat (28/04) Kepala Rutan Sinjai, Akbar Amnur mengatakan aksi sosial donor darah ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan. “Alhamdulillah ada puluhan kantong darah yang berhasil dikumpulkan baik dari ... Read More »

Rutan Klas II B Sinjai Meriahkan Nusantara Mengaji

Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran menggema di seluruh lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan rumah tahanan (Rutan) Indonesia dengan melibatkan para warga binaan. Tak terkecuali di Rumah Tahanan (rutan) Klas II B Sinjai yang menggelar mengaji dan khataman Alquran bersama dengan tema “Nusantara Mengaji” bertempat di Mesjid Babut Taubat Kompleks Rutan Sinjai, Kamis (20/4). Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Akbar Amnur mengatakan bahwa ... Read More »

Rutan Sinjai Gelar Apel Siaga Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan

Rumah Tahanan kelas IIB Sinjai menggelar apel siaga a dalam menyambut hari bhakti Pemasyarakatan ke-53 di Halaman Rutan Sinjai, Jumat (31/3). Apel siaga yang dirangkaikan dengan deklarasi ‘Kami Kerja, Pasti Bersih Melayani’ ini mengusung tema “Membangun Integritas Melalui Revolusi Mental” dan dilaksanakan serentak di seluruh Lapas/rutan di Indonesia. Kepala Rutan Sinjai, Akbar Amnur yang bertindak selaku pembina apel membacakan sambutan ... Read More »

Kurangi Over Kapasitas Penjara, Pidana Alternatif Didorong Untuk Diterapkan

Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Akbar Nur mewacanakan berlakunya pidana alternatif di Indonesia untuk mengurangi tingkat hunian penjara di Dindonesia yang saat ini over kapasitas atau melebihi daya tampung penjara. Menurut Akbar jumlah narapidana di Indonesia saat ini mencapai kisaran 200 ribu orang sedangkan jumlah rutan/lapas hanya 400 buah, sehingga hampir seluruh rutan/lapas mengalami over kapasitas. Hal ini disampaikan dihadapan ... Read More »

Perkuat Sinergitas, Rutan Sinjai Silaturahmi Dengan Awak Media

Rutan Sinjai menggelar silaturahmi dengan para awak media, bertempat di Rutan Sinjai, rabu (22/3). Ketua Jurnalis Peduli Sinjai (JPS), Syamsul Bahri mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan ini dalam rangka membangun komunikasi antara media dengan Rutan Sinjai. “Semoga pertemuan ini tentunya segala aktivitas yang dilaksanakan oleh warga binaan dapat tersampaikan di masyarakat luar,” katanya. Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Akbar ... Read More »

Karutan Sinjai: Warga Binaan Tidak Boleh Bermental Letoy

Dalam rangka meningkatkan sikap mental dan menciptakan karakter yang tangguh, puluhan warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Sinjai mengikuti pencerahan mental dan pembinaan disiplin, di Halaman Rutan Sinjai, Sabtu (11/3). Kegiatan ini melibatkan personil Kodim 1424 Sinjai sebagai instruktur. Seperti layaknya latihan militer, Mereka ditempa dengan berbagai kegiatan mulai dari pencerahan mental hingga latihan fisik berupa kegiatan senam, cara ... Read More »