Kamis, 19 Oktober 2017

Tag Archives: wisata

Bukit Vandiam Mulai Ramai Dikunjungi Warga

Satu lagi pesona keindahan alam yang belum terjamah di Kabupaten Sinjai. Keindahan pemandangan di Bukit Vandiam Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur rupaya tidak kalah indahnya dengan pemandangan di Taman Purbakala Batu Pake Gojeng yang namanya sudah populer. Hasil pantauan Tim Web Sinjai, Ahad (7/5). Di tempat ini pengunjung merasakana kesejukan, ketenangan hingga hamparan sawah dan deretan pulau di Kecamatan Pulau ... Read More »

Komisi III DPRD dan Pemkab Sinja Bahas Pengembangan Obyek Wisata di Sinjai

Komisi III DPRD Sinjai melaksanakan rapat kerja dengan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai. Rapat yang digelar di Ruang Sidang DPRD Sinjai, Senin (17/04) di pimpin Ketua Komisi III DPRD Sinjai, Amsul A. Mappasara. Dalam rapat tersebut membahas beberapa hal termasuk kendala dalam upaya meningkatkan potensi pariwisata di kabupaten sinjai. Salah satunya adalah kawasan ... Read More »

Indahnya di Bukit Batu Tallasang, Obyek Wisata di Desa Gantarang

Bukit Batu Tallasang merupakan salah satu tempat obyek wisata purbakala yang ada di Kabupaten Sinjai. Obyek wisata yang letaknya di Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah ini hanya berjarak sekitar 30 km dari ibu Kota Kabupaten Sinjai. Di bukit ini terdapat beberapa batu purbakala dengan berbagai bentuk dan ukuran yang tampak menyurapai dengan batu purbakala yang ada di Batu Pake Gojeng ... Read More »

Pemkab Sinjai Alokasikan Anggaran Rp1,25 Milyar Untuk Pulau Larea-rea

Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai telah melakukan pembenahan pada beberapa obyek wisata yang ada di daerah ini. Bahkan dari pembenahan beberapa obyek wisata tersebut menunjukkan adanya peningkatan kunjungan wisatawan domestik. Menyikapi hal ini, Bupati, H. Sabirin Yahya mengatakan pembenahan destinasi wisata di daerah ini akan terus dilanjutkan dan mendapat perhatian serius. Tahun ini, lanjutnya pemerintah telah ... Read More »

Benahi Pulau Larea-rea Butuh 1,25 Miliar

Pemerintah Kabupaten Sinjai  menjadikan Pariwisata sebagai salah satu sektor yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk tahun 2017 ini,  Pemkab Sinjai memperoleh anggaran khusus dari Kementerian kepariwisataan berupa dana  Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 1,25 Miliar yang diplot untuk mengoptimalisasikan Wisata Bahari di Sinjai. Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Andi Mandasini saat ditemui ... Read More »