Rabu, 28 Juni 2017
Tenaga Medis Puskesmas Ikuti Pelatihan Gizi

Tenaga Medis Puskesmas Ikuti Pelatihan Gizi

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan, para petugas kesehatan puskesmas mengikuti pelatihan tentang asuhan gizi  rawat inap  puskesmas terutama bagi pasien yang gizi kurang dan gizi lebih (Malnutrisi)

Pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Sinjai ini di gelar di aula Hotel Rofina Sinjai, Kamis (27/04).

Kepala seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi, Dinkes Sinjai, Dedi Hardi Hamzah menuturkan pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan petugas dalam memberikan asuhan gizi bagi pasien rawat inap di puskesmas sesuai dengan standar.

Terkait dengan malnutrisi menurutnya masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya, “masyarakat hanya mengetahui gizi buruk saja, padahal malnutrisi itu tidak hanya tentang gizi buruk tetapi  termasuk juga gizi lebih dan tidak hanya anak-anak tetapi mencakup semua umur”. Ujarnya

Seusai dengan Standar Akreditasi Puskesmas,  semua puskesmas harus  memberikan pelayan gizi yang sesuai dengan standar, sehingga di harapkan para petugas khususnya yang ada di puskesmas dapat memberikan asupan gizi yang baik sesuai dengan standar yang berlaku.

Dalam pelatihan tersebut para peserta diajarkan tentang tata cara mendiagnosa atau  mengkaji permasalahan gizi baik yang kurang ataupun yang gizi lebih. (L2).

Komentar Facebook

About lela