Sabtu, 18 November 2017
Tim Asesor Badan Akreditasi Kemenag Sambangi MIN 2 Sinjai

Tim Asesor Badan Akreditasi Kemenag Sambangi MIN 2 Sinjai

SINJAI – Tim Asesor Badan Akreditasi Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, Rabu (23/08) kunjungi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sinjai (Min).

Dalam kunjungannya, mereka disambut Kepala Min 2 Sinjai, Muh Amin Kasim, Para guru serta Siswa-siswi yang bertempat di lapangan MIN 2 Sinjai.

Kunjungan ini untuk melakukan Verifikasi, Klarifikasi, dan Validasi data sekolah yang tercantum dalam Vadir sekolah.

“Jadi kami disini hanya selama sehari dan selama proses akreditasi ini kami akan tetap obyektif”, Ungkap Sultan Beddu salah satu dari Tim Asesor Badan Akreditasi Kemenag Sinjai.

Selain bertugas sebagai penilai dalam pelaksanaan akreditas madrasah ini, pihaknya juga berkewajiban untuk memberikan pembinaan kepada MIN 2 Sinjai agar kualitas pendidikan di disekolah ini meningkat baik dari segi kualitas tenaga pendidik maupun tenaga kependidikannya untuk bersama-sama bertanggung jawab mendokumentasikan segala aktifitas yang dilakukan dengan sasaran siswa maupun seorang guru. karena itulah yang dijadikan sebagai bukti autentik yang menjadi focus utama yang diperhatikan saat verifikasi yang dilakukan oleh assesor.

Dihadapan tim Asesor Badan Akreditasi Kemenag Sinjai, Kepala MIN 2 Sinjai berharap dengan proses akreditasi ini Madrasah bisa terpacu untuk melakukan perbaikan-perbaikan baik dari sisi manajemen, sarana, maupun ilmu kependidikan.

“Kepada tim asesor ada masukan yang konstruktif dan menyampaikan hal-hal yang masih kurang yang ada di Madrasah sehingga kami bisa melakukan perbaikan”, Pintanya.

Ia berharap, dengan persiapan yang maksimal dan kerja sama yang baik antar guru dan pegawai nilai akreditasi tahun ini lebih memuaskan dari tahun tahun sebelumnya. (*)

Komentar Facebook

About iswan