Jumat, 22 Februari 2019
Tokoh Agama Diharapkan Jadi Garda Terdepan Pencegahan TB dan HIV

Tokoh Agama Diharapkan Jadi Garda Terdepan Pencegahan TB dan HIV

Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Sinjai melalui Community TB-HIV Care melatih puluhan tokoh Agama untuk menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyakit Tuberculosis (TB) dan HIV di Bumi Panrita Kitta ini, dari tanggal 6-7 Maret 2017 di aula Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Muhammadiyah Sinjai.

Koordinator TB Aisyiyah Sinjai, Agus Salim Yunus saat ditemui disela-sela kegiatan mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan rangkaian program TB Aisyiyah yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Pelatihan kali ini melibatkan tokoh agama sejumlah 20 Orang yang berasal dari perwakilan kecamatan, dan kami berharap mereka nantinya bisa menyampaikan Khutbah Jumat tentang TB dimasyarakat sehingga masyarakat bisa lebih memahami bahwa penyakit ini berbahaya,” katanya.

Lebih lanjut Agus menambahkan bahwa PDA Aisyiah bekerjasama dengan istansi terkait dan stekholder dalam pengobatan TB yang sifatnya Gratis.

Dalam pelatihan ini PDA Muhammadiyah Sinjai menghadirkan pemateri dari RSUD Sinjai yakni dr.Indo Sakka M.Kes Sp.THT.KL dengan materi dasar-dasar HIV. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan