Senin, 23 Oktober 2017

Event

Mappanre Tasi

Wilayah pesisir Kabupaten Sinjai merupakan suatu kawasan pantai dan pulau dengan potensi perikanan yangcukup besar. Dengan panjang garis pantai kurang lebih 28 km termasuk keliling pulau dengan potensi penagkapan. Budidaya laut ( keramba dan jaring apung ), perairan umum ( sungai kolam ) sangat menjanjikan. Dengan garis pantai sepanjang 28 km yang terdiri atas wilayah pantai daratan panjang 17 km ... Read More »

PROSESI PESTA ADAT RAKYAT MA’RIMPA SALO

SUNGAI BUA – SANJAI KECAMATAN SINJAI TIMUR KABUPATEN SINJAI Dalam event of kalender kepariwisataan Kabupaten Sinjai, salah satu dari tiga kegiatan wisata budaya adalah Ma’rimpa Salo. Pesta rakyat Ma’rimpa Salo yang dilaksanakan secara turun temurun oleh masyarakat di Desa Sanjai dan Desa Bua Kecamatan Sinjai Timur. Berdasarkan data dan informasi masyarakat setempat, bahwa pesta rakyat Ma’rimpa Salo bermakna sebagai suatu ... Read More »

Mappogau Sihanua

Mappogau Sihanua adalah suatu pesta adat yang di gelar oleh masyarakat di puncak bukit Karampuang.biasanya di gelar seusai panen pada Oktober/November.Karampuang adalah nama sebuah dusun adat yang terletak di desa Tompobulu kecamatan Bulupoddo kabupaten Sinjai propinsi Sulawesi Selatan, yang berjarak sekitar 30 kilometer dari ibukota kabupaten Sinjai.Karampuang adalah sebuah dusun atau kawasan adat, dimana masyarakat yang berdomisili di dusun ini ... Read More »