Selasa, 23 Januari 2018

Badan Pendapatan Daerah

Bapenda Sinjai Gelar Workshop Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah

Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai H. Akmal membuka kegiatan Workshop Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, bertempat di Orange Cafe Hotel Sinjai, Jumat (27/10). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai ini diikuti sebanyak 60 peserta yang terdiri dari perwakilan OPD pengelola PAD, Koordinator Retribusi Pasar, UPTD Pasar dan UPTD TPI Lappa. Ketua Panitia Muh. Yunus dalam laporannya menyampaikan ... Read More »

Samsat Keliling Permudah Masyarakat Urus Pajak Kendaraan

Untuk mempermudah masyarakat Sinjai dalam mengurus perpajakan kendaraan bermotor, Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) atau UPT Pendapatan Wilayah Sinjai melakukan pelayanan samsat keliling disejumlah titik strategis seperti Pasar tradisional yang ada di sejumlah kecamatan. Kepala Seksi Pelayanan UPT Pendapatan Sinjai, Malik Karim ketika melakukan pelayanan di Pasar Lappae Kecamatan Tellulimpoe, Rabu 25/10) mengatakan bahwa hal tersebut bertujuan agar masyarakat ... Read More »

Pemkab Sinjai Gelar Rapat Evaluasi Pengelola PAD dan PBB P2 Se-Kabupaten Sinjai.

Sinjaikab.co.id – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat evaluasi eksternal terkait pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2)  Se-Kabupaten Sinjai, yang bertempat diruang pola kantor Bupati Sinjai. Selasa (10/10). Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Haeruddin mengatakan kegiatan ini adalah merupakan evaluasi dan laporan realisasi penerimaan PBB-P2 tahun 2017 periode Januari s/d O ktober 2017 dari ... Read More »

Kedai Samsat Layani Pembayaran Pajak Kendaraan di Pasar Sentral dan TPI Lappa

Berbagai cara yang dilakukan oleh UPT Pendapatan Wilayah Sinjai dalam melakukan penagihan pajak Kendaraan Bermotor untuk mengejar tunggakan pajak sebesar Rp 5,9 milyar. Mulai dari kegiatan sosialisasi kepada masyarakat wajib pajak, razia kendaraan di jalan raya hingga melakukan penagihan secara door to door. Tidak hanya itu, kini UPT Pendapatan atau Samsat Wilayah Sinjai membuka Kedai mini di Kompleks TPI Lappa ... Read More »

Realisasi Pajak PBB-P2 Sinjai Capai 73,35 Persen

Realisasi pembayaran pajak bumi dan bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) di Kabupaten Sinjai hingga awal Oktober 2017 ini telah mencapai 73,35 persen lebih. Hal itu terungkap pada Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan PBB-P2 dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dilaksanakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (10/10). Dihadapan para camat dan kepala desa/lurah, Asisten ... Read More »

APBD-P Disahkan, Pendapatan Daerah Sinjai Naik Rp 53,3 Miliar

Pemerintah Kabupaten dan DPRD Sinjai akhirnya menyetujui APBD Perubahan (APBD-P) tahun 2017. Persetujuan ini dilakukan dalam rapat parpurna yang digelar di Gedung DPRD Sinjai, Jumat (06/10). Paripurna dipimpin oleh  Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar dihadiri oleh Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dan Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar, Anggota Forkopimda, Wakil dan anggota DPRD Sinjai serta jajaran Pemkab Sinjai. ... Read More »

Realisasi Pajak Kendaraan di Sinjai Baru Capai 65,16 %

Realisasi penerimaan pajak kendaraan di Kabupaten Sinjai hingga akhir bulan September 2017 ini mencapai Rp 9,7 milyar atau sebesar 65,16 persen dari target Rp 14,97 milyar hingga akhir tahun. Sedangkan untuk Pajak Bea balik nama Kendaraan bermotor (BBN-KB) mencapai Rp. 5,2 Milyar atau sebesar 46,37 persen dari target Rp. 11,32 milyar. Hal ini diungkapkan oleh Kepala UPT Pendapatan Wilayah Sinjai Bapenda ... Read More »

UPT Pendapatan Wilayah Sinjai Cari Kendaraan Tak Bayar Pajak di Jalan

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Sinjai dan Satuan Polisi Lalu Lintas SinjaI menggelar operasi penertiban kendaraan bermotor, Selasa (26/9). di Jalan Poros Sinjai – Bulukumba, Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur. Operasi ini dilakukan untuk mencari wajib pajak yang belum melaksanakan kewajibannya, membayar pajak kendaraan bermotor. “Ini kami lakukan untuk mencari pengguna kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan bermotor, kata ... Read More »

Tingkatkan PAD, Pengelola Pajak dan Retribusi Diminta Proaktif

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai, Lukman Fattah menghimbau kepada seluruh pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk proaktif dalam mengumpulkan pajak dan retribusi Sehingga target Pendapatan Asli daerah (PAD) bisa tercapai. Hal ini disampaikan dihadapan seluruh PNS Lingkup Pemkab Sinjai pada Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (25/9). Menurutnya, hingga saat ... Read More »

DPA 2017 (Bapenda)

[download id=”1068″] Read More »