Senin, 23 Oktober 2017

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

Sinjai Raih Juara I Stand Terbaik di Arena PRS 2017

Pekan Raya Sulsel (PRS) tahun 2017 dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Sulsel ke 348 resmi ditutup, Minggu malam (22/10) di Hotel Four Points By Sheraton Makassar. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang mewakili Kabupaten Sinjai dalam PRS ini berhasil meraih juara I sebagai stand terbaik. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Disparbud Sinjai, A. Mandasini Saleh melalui ... Read More »

Wakil Bupati Sinjai Hadiri Ritual Marrimpa Salo di Desa Sanjai.

Sinjaikab.co.id – Pesta adat Marimpa Salo yang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai kembali digelar, Selasa (10/10). Ratusan warga turut hadir menyaksikan event tahunan ini termasuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu hadir pula Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai, Forkopimda, segenap pejabat di Lingkup Pemkab Sinjai serta para camat, ... Read More »

Kadisparbud Sinjai Hadiri Rakornas III Pariwisata di Jakarta

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyiapkan 100 agenda kelas dunia di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata ke-3. Dalam rapat yang diselenggarakan 26-27 September 2017, di Hotel Bidakara, Jakarta dengan tema Calender of Events (CoE) Indonesia 2018 ini dibuka oleh Menteri Pariwisata RI Arif Yahya, Selasa (26/9). Rakornas ini dihadiri oleh lebih dari 500 perwakilan pemerintah daerah, dinas pariwisata daerah, swasta, hingga jajaran ... Read More »

Sinjai Juara III lomba Mappadekko di Pinrang

Kabupaten Sinjai berhasil meraih juara III dalam lomba seni Mappadekko dalam Festival Budaya Padendang Toriolo 2017 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Sulsel di Kabupaten Pinrang, Selasa (29/8). Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Sinjai Dra. Zakiah saat dihubungi melalui ponselnya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh delapan Kabupaten dan sinjai berhasil meraih juara ketiga. “Alhamdulillah kita mampu meraih juara ... Read More »

Pokdarwis Desa Tongke-Tongke Ikuti Penilaian Tingkat Nasional

Sinjai – Kementerian Pariwisata RI melalui Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Senin (28/08) melakukan penilaian Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tingkat Nasional di Desa Tongke-Tobgke, Kecamatan Sinjai Timur. Penilaian Pokdarwis tersebut dalam rangka meningkatkan kesiapan dan kepedulian masyarakat di sekitar destinasi atau obyek wisata hutan mangrove (Hutan Bakau) Tongke-tongke. Ketua Pokdarwis Aku Cinta Indonesia (ACI) Mangroove, Sainuddin dalam laporannya menyampaikan ... Read More »

Sinjai Ikuti Karnaval Budaya dan Kostum Kreatif di Makassar

Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan melepas secara resmi karnaval budaya dan kostum kreatif di Anjungan Pantai Losari. Jumat (25/8). Kegiatan karnaval budaya diikuti oleh Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan dan beberapa instansi lainnya, yang berjumlah 62 peserta. Kabupaten Sinjai yang ikut memeriahkan karnaval berada di nomot urut 9 (sembilan). dengan mengangkat tema ” Melalui Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Kita Gelorakan ... Read More »

Disparbud Gelar Workshop Kesenian Tradisional

Belakangan ini secara perlahan kesenian tradisional sudah mulai pudar, untuk itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai menggelar Workshop Kesenian Tradisional dan Launching Kegiatan Kumpul Belajar Seni (KBS), di Benteng Balangnipa Sinjai, Kamis (27/7). Ketua Panitia, Dra. Zakiah dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman seni bagi kelompok sanggar seni sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah ... Read More »

BPNB Sulsel Sosialisasi di Kabupaten Sinjai

Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Sulsel, melakukan sosialisasi program kerja ke daerah- daerah salah satunya di Kabupaten Sinjai. Sosialiasi itu berlangsung di ruang rapat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, pada Rabu (12/07). Kepala BPNP Sulsel. Drs. Faisal mengungkapkan Kabupaten Sinjai merupakan kabupaten yang memiliki komunitas budaya serta lembaga-lembaga adat. Sosialisasi ini dimaksudkan agar kebudayaan, kesenian dan lainnya dapat berkembang ... Read More »

Menarik, Ada Gazebo dan Wifi di Taman Batu Pake Gojeng

Di Kabupaten Sinjai terdapat sejumlah tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah obyek wisata taman purbakala batu pake gojeng yang terletak di Lingkungan Taipa, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara. Obyek wisata yang satu ini tidak sekedar menjadi tempat sejarah purbakala namun dapat pula digunakan untuk diskusi kelompok anak sekolahan, arisan dan pesta ulang tahun. “Jadi menarik memang ... Read More »