Rabu, 22 Mei 2019

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Sistem Akuntabilitas Kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai T.A 2019

Tugas Pokok dan Fungsi DPMD Struktur Organisasi DPMD Rencana Aksi DPMD 2018 Program Kegiatan DPMD T.A 2019 Perjanjian Kinerja DPMD Tahun 2018 Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan T.A 2019 LKJ DPMD 2018 IKU DPMD Tahun 2013-2018 RENSTRA DINAS PMD Tahun 2013-2018 Data Kelompok Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam(UED-SP) Data Kelompok Binaan UPK-PNPM-MP Dinas PMD 2019 Data BUMDESA Tahun 2019 Daftar Nama ... Read More »

Ketua TP. PKK Sinjai : Ibu Hamil Harus Rajin Periksa Kesehatan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto membuka bimbingan teknis kader BKB (Bina Keluarga Balita) terintegrasi Paud dan Posyandu Pokja II yang berlangsung di Aula Kantor Camat Bulupoddo, Jum’at (12/04/19). Camat Bulupoddo Hj.Andi Hariyani Rasyid, dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para Ketua dan Kader PKK kecamatan Bulupodo terkait pentingnya pelayanan ... Read More »

Ketua TP. PKK Apresiasi Karya Busana Peserta

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto menutup secara resmi kegiatan Pelatihan Keterampilan Jahit Menjahit yang dilaksanakan oleh Pokja II PKK Sinjai, di Aula Gedung PKK Sinjai, Jumat (12/4/19). Dalam kegiatan ini ditampilkan peragaan Busana yang merupakan hasil jahitan dari puluhan peserta anggota PKK desa dan PKK Kecamatan yang berasal dari 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Sinjai ... Read More »

PKK Sinjai Gelar Pelatihan Menjahit

Sebanyak 40 orang akan mengikuti pelatihan keterampilan jahit-menjahit yang digagas oleh Kelompok Kerja (Pokja) II TP. PKK Kabupaten Sinjai. Adapun Peserta yakni merupakan kader PKK dari empat kecamatan yakni Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Bulupoddo dan Sinjai Selatan. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua II PKK Kabupaten Sinjai Suriyani Haris bertempat di Aula Gedung PKK Sinjai, Selasa (12/3/19). Ketua Panitia, ... Read More »

Desa Bonto Tengnga Siap Wakili Sinjai pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulsel

Sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Pusat menggelar lomba desa yang diikuti oleh desa dari terbaik dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia. Maka tak heran, setiap desa yang ditunjuk mewakili Provinsi masing-masing sudah mempersiapkan diri dari sekarang. Khusus lomba desa di Tongkat Provinsi Sulsel, Pemerintah Kabupaten Sinjai siap mengikuti lomba tersebut. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai ... Read More »

Masyarakat Bonto Tengnga Antusias Sambut Tim Penilai Lomba Desa

Laporan : Sulfikar KIM Mammase Hari keempat pelaksanaan lomba desa berlangsung di Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong, Kamis (14/2/19). Penyelenggaraan acara penjemputan tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai digelar di Halaman Kantor Desa Bonto Tengnga berlangsung semarak. Acara diawali dengan pemaparan sejarah singkat desa oleh Kepala Desa Bonto Tengnga Kaswan Mahmud dilanjutkan dengan sambutan Pelaksana Tugas Camat Sinjai ... Read More »

Kepala Desa Dan BPD Harus Selalu Bersinergi

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai Drs. Abd. Halik mengingatkan kepada Kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), supaya selalu bersinergi. Dengan begitu, diharapkan program desa dapat terlaksana dengan baik. “Kepala desa dan BPD harus selalu bersinergi,” ujar Halik yang juga selaku ketua Tim Penilai lomba desa saat berkunjung ke Desa Songing Kecamatan Sinjai Selatan ... Read More »

Sistem Akuntabilitas Kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

LAPORAN KINERJA 2017 RENSTRA RENJA Read More »

Sistem Akuntabilitas Kinerja Dinas PMD Kab. Sinjai

Evaluasi Rencana Aksi Dinas PMD Kab. Sinjai EVALUASI RENCANA AKSI DINAS PMD KAB. SINJAI TAHUN 2017 Indikator Kinerja Tahun 2017 Dinas PMD Kab. Sinjai INDIKATOR KINERJA UTAMA(1) Perjanjian Kinerja Dinas PMD Kab. Sinjai Rencana Aksi Dinas PMD Kab. Sinjai RENCANA AKSI DINAS PMD KAB. SINJAI TAHUN 2017 Renja 2017 Dinas PMD Kab. Sinjai Renstra 2013-2018 Dinas PMD Kab. Sinjai   Read More »

17 OPD dan 49 Desa Di Sinjai Sudah Ajukan Pendampingan TP4D

Program Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang dibentuk oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai mendapat respon positif dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Desa. Dari 33 OPD di Sinjai sudah ada 17 OPD yang memasukkan permohonan pendampingan dari TP4D, demikian halnya juga desa sudah ada 45 desa yang juga telah mengajukan pendampingan dari Kejari Sinjai. Kepala Kejari ... Read More »