Senin, 23 Oktober 2017

Profil

Bidang Infrastruktur

Bidang Infrastruktur Pembangunan infrastruktur diarahkan pada sarana dan prasarana yang menunjang ekonomi rakyat tertentu. Penajaman pelaksanaan membangunan infrastruktur ini, disaring dari hasil MUSREMBANG yang dilaksanakan oleh masyarakat mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecematan timgkat Kabupaten sehingga kalau dilaksanakan jelas kebutuhan masyarakat yang terpenuhi sehingga masyarakat optimis merasa memiliki terhadap pembangunan yang dilaksanakan didaerahnya bahkan masyarakat dapat ikut mengawasi terpeliharanya sarana dan ... Read More »

Bidang Perekonomian

Bidang Perkonomian Pembangunan bidang perekonimian diarahkan pada sektor pertanian, perikanan dan perdagangan umum serta UKM (Usaha Kecil Menengah) sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat kali kedua ini tercapai jelas kesejahtraan masyarakat tercapai. Read More »

Bidang Kesehatan

Bidang Kesehatan Pembangunan bidang kesehatan akan diarahkan pada lebih meningkatkan pelayanan umum pada masyarakat, disamping peningkatan kualitas tenaga kesehatan mulai dari dokter, perawat, dan bidang, juga lebih penting adalah peningkatan kualitas sarana dan prasarana kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah. Sehingga daapat mengurangi rujukan kerumah sakit lain karena minimnya peralatan kesehatan yang ada pada Puskesmas, pustu bahkan sampai pada Poskesdes (Pos ... Read More »

Bidang Pendidikan

Bidang Pendidikan Untuk peningkatan Kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai langkah awal yang perlu dilakukan adalah penyebaran secara merata penempatan Guru dengan perbandingan Jumlah Siswa pada sekolah disetiap jenjang pendidikan mulai dari Taman Kanak-kanak, SD, SMP, dan SMA sederajat, sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat terkesan kekurangan Guru/Tenaga pendididkan Nasional sesuai dengan Undang-Undang No. 20 tahun 2005 tentang pembebasan Biaya SPP ... Read More »

Bidang Agama

Bidang Agama Menerapkan metode baca tulis Al-Quran di setiap tingkatan pendidikan di Kabupaten Sinjai dengan pendekatan bidang studi lokal, demikian pula kelompok-kelompok masyarakat Misalnya kader PKK, Kader karang taruna, dan kelompok pengajian dan di setiap lembaga SKPD dianjurkan terbentuk kelompok pengajian dan untuk memberikan semangat terhadap program ini akan di berikan bantuan naik haji / umroh setiap tahumya dalam bentuk undian ... Read More »

Iklim

IKLIM Sepanjangtahun,daerahinitermasukberiklimsubtropis, yangmengenal2 (dua)musim, yaitu musim penghujan pada periode April – Oktober , dan musim kemarau yang berlangsung pada periode Oktober-April. Selain itu ada 3 (tiga) typeiklim (menurut Schmidt & Fergusson) yang terjadi dan berlangsung di  wilayah ini, yaitu  iklim type B2, C2,  D2 & type D3. Zonadengan iklim type B2 dimana bulan basah berlangsung selama 7 – 9 bulanberturut ... Read More »

Nilai Luhur

Nilai Luhur Nilai-nilai yang dikembangkan adalah nilai-nilai luhur yang berkembang dan menjadi harapan masyarakat Sinjai serta nilai-nilai yang diadopsi dari prinsip-prinsip penyelenggaraan kepemerintahan yang baik (good governance) yakni : Sirui’menre’tessirui no’,Mali Sipareppe, Malilu Sipakainge. Kalimat ini mengandung nilai dan semangat persatuan, kebersamaan, kesetiakawanan untuk saling mendukung dan saling mengingatkan. Sipakatau. Saling menghormati antara satu dengan yang lain sebagai wujud pengakuan ... Read More »

Logo

Lambang Daerah Lambang Daerah Kabupaten Sinjai ditetapkan dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sinjai Nomor 6/PERDA/DPRD-1974 tentang Lambang Daerah berupa perisai bulat panjang dengan ukuran perbandingan tinggi dan lebar adalah 3 : 2, Makna yang terkandung dalam lambang daerah secara umum dapat dideskripsikan sebagai berikut: Kuda berwarna putih : Gambar ini dilatarbelakangi kondisi masa lalu dimana masyarakat Sinjai sebagian besar menggunakan Kuda ... Read More »

Sejarah Sinjai

SEJARAH SINJAI Kabupaten Sinjai mempunyai nilai histories tersendiri, dibanding dengan kabupaten-kabupaten lain di Propinsi Sulawesi Selatan. Dulu terdiri dari beberapa kerajaan-kerajaan, seperti kerajaan yang tergabung dalam federasi Tellu Limpoe dan Kerajaan – kerajaan yang tergabung dalam federasi Pitu Limpoe. (Sinjai district has its own historical value, compared with districts in South Sulawesi Province. It used to consist of several kingdoms, ... Read More »

Visi Misi

Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Periode 2013-2018 VISI Terwujudnya Sinjai Bersatu yang sejahtera, unggul dalam kualitas hidup, terdepan dalam pelayanan publik  Penjelasan Visi tersebut adalah : Sinjai Bersatu yang sejahtera adalah dengan semangat persatuan dan keputusan serta kebersamaan membangun kebutuhan dasar dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi melalui pemanfaatan daerah yang berwawasan lingkungan; Unggul dalam kualitas hidup adalah ... Read More »