Kamis, 30 Maret 2017

Panca Abdi Pembangunan

Bidang Infrastruktur

Bidang Infrastruktur Pembangunan infrastruktur diarahkan pada sarana dan prasarana yang menunjang ekonomi rakyat tertentu. Penajaman pelaksanaan membangunan infrastruktur ini, disaring dari hasil MUSREMBANG yang dilaksanakan oleh masyarakat mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecematan timgkat Kabupaten sehingga kalau dilaksanakan jelas kebutuhan masyarakat yang terpenuhi sehingga masyarakat optimis merasa memiliki terhadap pembangunan yang dilaksanakan didaerahnya bahkan masyarakat dapat ikut mengawasi terpeliharanya sarana dan ... Read More »

Bidang Perekonomian

Bidang Perkonomian Pembangunan bidang perekonimian diarahkan pada sektor pertanian, perikanan dan perdagangan umum serta UKM (Usaha Kecil Menengah) sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat kali kedua ini tercapai jelas kesejahtraan masyarakat tercapai. Read More »

Bidang Kesehatan

Bidang Kesehatan Pembangunan bidang kesehatan akan diarahkan pada lebih meningkatkan pelayanan umum pada masyarakat, disamping peningkatan kualitas tenaga kesehatan mulai dari dokter, perawat, dan bidang, juga lebih penting adalah peningkatan kualitas sarana dan prasarana kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah. Sehingga daapat mengurangi rujukan kerumah sakit lain karena minimnya peralatan kesehatan yang ada pada Puskesmas, pustu bahkan sampai pada Poskesdes (Pos ... Read More »

Bidang Pendidikan

Bidang Pendidikan Untuk peningkatan Kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai langkah awal yang perlu dilakukan adalah penyebaran secara merata penempatan Guru dengan perbandingan Jumlah Siswa pada sekolah disetiap jenjang pendidikan mulai dari Taman Kanak-kanak, SD, SMP, dan SMA sederajat, sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat terkesan kekurangan Guru/Tenaga pendididkan Nasional sesuai dengan Undang-Undang No. 20 tahun 2005 tentang pembebasan Biaya SPP ... Read More »

Bidang Agama

Bidang Agama Menerapkan metode baca tulis Al-Quran di setiap tingkatan pendidikan di Kabupaten Sinjai dengan pendekatan bidang studi lokal, demikian pula kelompok-kelompok masyarakat Misalnya kader PKK, Kader karang taruna, dan kelompok pengajian dan di setiap lembaga SKPD dianjurkan terbentuk kelompok pengajian dan untuk memberikan semangat terhadap program ini akan di berikan bantuan naik haji / umroh setiap tahumya dalam bentuk undian ... Read More »