Rabu, 24 April 2019
TPB Harus Jadi Acuan Pembangunan Daerah

TPB Harus Jadi Acuan Pembangunan Daerah

Laporan : Reski Ardy Djafar

Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Workshop penyusunan rencana aksi daerah tujuan pembangunan berkelanjutan (RAD TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs) yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (12/11/18).

Tujuan dilaksanakannya acara ini untuk membangun sinergitas antara RAD TPB di provinsi serta RAD TPB di kabupaten/kota serta untuk mengintegrasikan RAD TPB dalam dokumen perencanaan daerah.

Dalam workshop ini juga dijelaskan secara lebih rinci tentang cara penyusunan rencana aksi daerah TPB/SDGs.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Pemerintahan Sosial Budaya Bappeda provinsi Sulawesi Selatan Ir. Muhammad Rahmat, M.Si.

Kepala Bidang Infrastruktur dan Ekonomi Bappeda Sinjai A. Ika Fajarwati yang mewakili Kabupaten Sinjai menyampaikan bahwa tujuan pembangunan berkelanjutan/SDGs merupakan komitmen internasionl untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Oleh karena itu TPB harus dijadikan acuan dalam perencanaan pembangunan daerah.

“Saat ini Kabupaten Sinjai telah menyusun matriks RAD TPB yang menjadi bagian salah satu bagian KLHS RPJMD Kabupaten Sinjai tahun 2018 dan akan diintegrasikan dalam RPJMD Sinjai 2018 – 2023,” tambahnya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan