Rabu, 24 April 2019
Tumbuhkan Minat Baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Lomba Bercerita

Tumbuhkan Minat Baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Lomba Bercerita

Bercerita dapat menumbuhkan kesadaran para generasi muda dalam melestarkan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal sebagaimana yang terkandung dalam  sebuah cerita daerah yang dapat dijadikan teladan dan panutan serta sebagai filter untuk menyaring budaya asing yang tidak sesuai dengan karakter dan kepribadian bangsa kita.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan (DPK) Sinjai, La Baba Faisal pada pembukaan lomba  pengembangan minat dan budaya baca di Halaman DPK , Selasa (24/05).

Lomba yang dilaksanakan adalah lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar /Madrasah Ibtidaiyah serta lomba pidato tentang perpustakaan bagi siswa SMP/MTs.

Selain untuk meningkatkan minat baca pelajar,  melalui ajang ini diharapkan  dapat menambah pengetahuan dan wawasan para siswa dan siswi, dan pemenang pada lomba bercerita tersebut akan dipersipkan untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi.

Adapun peserta lomba bercerita yakni siswa yang masih duduk di kelas lima SD/MI baik negeri maupun swasta khusus bagi lembaga sekolah yang telah memiliki perpustakaan. (Ll)

Komentar Facebook

About lela