Minggu, 19 November 2017
Wabup: FKCA Sinjai Sebagai Pioner Memberantas Buta Makna Al Qur’an

Wabup: FKCA Sinjai Sebagai Pioner Memberantas Buta Makna Al Qur’an

Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Al Qur’an Sulsel Dr. Ir. Hj. Majdah M.Zain Agus Arifin Nu’mang M.Si melantik Pengurus Forum Kajian Cinta Al Qur’an (FKCA) Kabupaten Sinjai masa khidmat 2017-2022 Senin (17/7) di Gedung Pertemuan Sinjai.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Ketua FKCA Sinjai, DR.Hj. Fitrawati A. Fajar, SE,MM.

Ketua Dewan Pembina FKCA Sulsel Dr A Majdah M Zain dalam sambutannya mengungkapkan eksistensi FKCA yang sudah sepuluh tahun menyebarkan dan membumikan Al Qur’an di Sulawesi Selatan sebagaimana telah menjadi misi dari FKCA.

Olehnya itu, dirinya mengharapkan kepada pengurus FKCA yang baru saja dilantik agar dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an di tengah masyarakat.

“FKCA secara umum hadir untuk membangun generasi islami dan memiliki misi memberantas buta makna Al Qur’an di tengah masyarakat,” kata Istri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan ini.

Ia menambahkan bahwa Al Qur’an bukan hanya sebagai bacaan wajib bagi umat islam melainkan banyak hikmah dan nilai-nilai yang bisa dipetik dan diamalkan di kehidupan sehari-hari‎.

Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemda Sinjai memberi apresiasi terbentuknya FKCA di Kabupaten Sinjai, keberadaannya diharapkan membawa perubahan besar khususnya masyarakat semakin cinta dan memahami Al Qur’an.

“Kami harap Forum ini memiliki peranan dan sebagai pioner dalam memberantas buta aksara dan buta makna Al Qur’an di Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Selain pelantikan, FKCA Sinjai juga mengadakan Training of Trainer (ToT) tentang Pengajaran Makna Al Qur’an yang diikuti oleh Pengurus FKCA dan Guru Mengaji Kabupaten Sinjai. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan