Wabup Hadiri Rakornas LHK Se-Sulawesi Maluku

Wabup Hadiri Rakornas LHK Se-Sulawesi Maluku

Jakarta, Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong menghadiri Rapat Koordinasi Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan se-Ekoregion Sulawesi dan Maluku yang bertempat di Jakarta Convertion Center, Jum’at (12/07/19)

Kegiatan ini bertujuan menggambarkan kondisi dan permasalahan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Daerah dalam Wilayah Ekoregion Sulawesi dan Maluku, serta menjawab ekspektasi daerah terhadap permasalahan tersebut.

Staf Ahli Menteri Bidang Industri dan Perdagangan Internasional Ir. Laksmi Dhewanthi, MA, dalam sambutannya menekanan pentingnya Lingkungan Hidup dan Kehutahan menjadi kunci dan jawaban dari solusi atau tantangan pembangunan yang dihadapi saat ini.

Terlebih lagi salah satu amanah yang diberikan kepada aparat pemerintah yakni menjamin lingkungan hidup yang bersih dan sehat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu, Wakil Bupati, Hj. Andi Kartini Ottong mengatakan bahwa, kondisi bencana banjir saat ini sudah sangat menghawatirkan karena hampir setiap hujan deras dapat menggenangi beberapa titik dipusat Kota Kabupaten Sinjai sehingga membutuhkan perhatian serius bukan hanya Pemda tetapi juga Pemerintah Pusat.

“Kami tadi bertemu dengan Penentu Kebijakan diantaranya Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan menyampaikan lansung permasalahan banjir di Sinjai dan alhamdulillah direspon dengan sangat bagus dan masalah ini sudah dicatat,” katanya. (Hms)

About Aan