Minggu, 20 Agustus 2017
Wabup Sinjai Jadi Irup Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-53

Wabup Sinjai Jadi Irup Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-53

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sinjai, Kamis (27/04) menggelar upacara
peringatanHari Bhakti Pemasyarakatan Ke-53 Tahun 2017.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Wakil Bupati (Wabup) Sinjai, H. A. Fajar Yanwar. Turut hadir Kepala Rutan Sinjai, Akbar amnur, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. CZI Gunawan Susianto, Wakapolres Sinjai Abdul Rauf, Kepala BPN Sinjai, Musin dan Camat Sinjai Utara, Irwan Syahrani.

Selain itu hadir pula sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Sinjai, segenap anggota TNI/Polri serta para pegawai dan warga binaan Rutan Sinjai.

Kepala Rutan Kelas II B Sinjai, Akbar Amnur dalam laporannya mengatakan bahwa menyambut peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rutan Sinjai telah mengadakan sejumlah pertandingan olahraga dengan melibatkan warga binaan maupun pegawai rutan sinjai.

“Kegiatan lain kerja bakti massal di Lapangan Nasional dan Khataman Al’quran yang serentak dilaksanakan diseluruh indonesia beberapa hari lalu”, sambungnya.

Sementara itu, sambutan tertulis Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasona Laoly yang dibacakan Wakil Bupati Sinjai mengatakan momentum peringatan kali ini tidak hanya menjadi seremoni saja akan tetapi pemasyarakatan mempersembahkan wujud nyata pemerintah dalam menghadirkan negara bekerja.

“Saya berharap agar lembaga pemasyarakatan tidak hanya sebagai tempat membinan narapidana secara konvensional tetapi juga dapat menjadi salah sarana untuk mendorong dihasilkannya produk-produk berkualitas, bahkan dapat memberikan pemasukan bagi khas negara termasuk memberikan penghasilan bagi narapidana yang produktif”, pintanya

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sinjai juga meresmikan Lapangan Bola Volly Rutan Sinjai yang ditandai dengan penandatangan prasasti, sekaligus melakukan penyematan tanda kenaikan pangkat kepada 7 orang pegawai rutan sinjai. (Clk)

Komentar Facebook

About iswan