Rabu, 24 April 2019
Wakil Bupati Ajak Orang Tua Munculkan Budaya Baca Dari Lingkungan Keluarga

Wakil Bupati Ajak Orang Tua Munculkan Budaya Baca Dari Lingkungan Keluarga

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong membuka kegiatan Road show Pengembangan Minat dan Budaya Baca yang digagas oleh Dinas Perlustakaan dan Keasipan Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (15/11/18).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Lababa Faisal dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran masyarakat Sinjai tentang pentingnya perpustakaan dalam meningkatkan minat dan budaya baca dan penguasaan literasi guna meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini dihadiri oleh 200 peserta yang terdiri dari perwakilan Mahasiswa, para siswa, Pustakawan dan tokoh pendidik, ” latanya.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari promosi perpustakaan dalam rangka mewujudkan masyarakat belajar sepanjang masa, dimana perpustakaan eksistensi dan keberadaannya diharapkan dapat meningkatkan dan menumbuhkembangkan kegemaran membaca.

“Mari kita budayakan membaca dari lingkup keluarga mulai orang tua anak-anak dan saudara kita karena keluarga adalah lingkup yang paling strategis untuk memunculkan generasi yang cerdas, berwawasan luas mampu bergaul di dunia modern yang terus bergerak dengan cepat,” katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Sinjai Jamaluddin Asnawi, Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar serta sejumlah perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan