Minggu, 24 Februari 2019
Wakil Bupati Hadiri Rapat Monev Pengendalian Pembangunan Provinsi Sulsel

Wakil Bupati Hadiri Rapat Monev Pengendalian Pembangunan Provinsi Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Nurdin Abdullah membuka Rapat Monitoring dan Pengendalian Pembangunan Provinsi Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (18/10/18).

Hadir dari Kabupaten Sinjai dalam acara ini, Wakil Bupati Sinjai, Hj. A.Kartini Ottong yang didampingi oleh Kepala Bappeda Sinjai, A.Ilham Abubakar bersama dengan Kasubid Evaluasi dan Data Bappeda Sinjai, Hasnia Mansur dan Kasubid Perencanaan Makro Bappeda Sinjai, A.Yuliana Amram.

Secara umum, rapat ini membahas terkait penyerapan dan progres kegiatan atau program baik yang pendanaannya bersumber dari APBN/PHLN, DAK,  maupun APBD di triwulan III Tahun Anggaran 2018.

Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel, A. Irawan Bintang menjelaskan rapat monitoring ini dilaksanakan untuk mengevaluasi capaian kinerja kegiatan OPD baik yang bersifat fisik maupun non fisik hingga Triwulan III Tahun Anggaran 2018, mengetahui kendala apa yang dihadapi, serta upaya yang telah ditempuh dalam menyikapi kendala setiap kinerja kegiatan OPD.

Selain itu, Rapat Monitoring ini bertujuan menciptakan keserasian antara perencanaan dan pelaksanaan program yang telah dilaksanakan selama ini.

Gubernur Sulsel, prof. Dr. Nurdin Abdullah menekankan pentingnya bekerja sesuai target. Dia meminta seluruh OPD untuk menggenjot programnya agar sesuai dengan target yang diharapkan.

Dalam kesempatan tersebut, A. Kartini Ottong mewakili Pemerintah Kabupaten Sinjai menerima penghargaan atas keberhasilannya Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2017 dengan Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (Opini WTP) dari Menteri Keuangan Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai mengatakan bahwa penghargaan ini harus menjadi pemicu semangat untuk peningkatan kinerja yang lebih baik ditahun depan dan memberi apresiasi kepada OPD yang telah bekerja dengan baik sehingga penghargaan ini bisa diraih. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan