Rabu, 22 Mei 2019
Wakil Bupati Resmi Buka Smansa Rover Scout Competition (SRSC) 2018

Wakil Bupati Resmi Buka Smansa Rover Scout Competition (SRSC) 2018

Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong resmi membuka kegiatan Smansa Rover Scout Competition (SRSC) II tingkat pengalang dan penegak Regional Sulawesi Selatan tahun 2018, yang bertempat di Tribun Utama Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (20/10/18) pagi.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan pangkalan SMA Negeri 1 Sinjai, Drs. Arifuddin dalam sambutannya mengatakan babwa kegiatan ini sebagai salah satu bagian dalam upaya mendidik anak bangsa dalam menghadapi kondisi kekiniian disaat ini dalam menuju tantangan yang semakin komplit di masa yang akan datang.

“Kegiatan ini agenda tahunan yang Insya Allah akan menjadi program untjk terus dilanjutkan di masa-masa yang akan datang, ” ucapnya.

Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya memberi apresiasi dengan adanya kegiatan ini sebab merupakan sarana untuk pembentukan karakter dan keterampilan, sebagai bekal untuk maju dan menjadi pemuda yang kreatif dan mandiri.

“Saya ingatkan agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan persaudaraan. Jangan dijadikan sebagai ajang saling menjatuhkan untuk meraih juara, bersainglah secara sehat dengan saling berbagi pengetahuan dan keterampilan, ” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini diikuti oleh 8 pangkalan tingkat penggalang dan 13 pangkalan tingkat penegak, baik dari Sinjai maupun dari Kabupaten Bulukumba.

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Sekertaris Kwarcab Sinjai Fadhlullah Marzuki, Sekertaris Dinas Lendidikan Sinjai Marzuki S. Sos, Ketua Gudep SMAN 1 Sinjai Syamsul Alam Hidayat dan para pengurus Kwarcab Sinjai.  (AaN)

About Aan