Jumat, 22 Februari 2019
Aksi Donor Darah dan Kegiatan Lain Peringatan HBP Ke-53

Aksi Donor Darah dan Kegiatan Lain Peringatan HBP Ke-53

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-53, Berbagai kegiatan yang digelar Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sinjai.

Salah satunya adalah aksi donor darah yang bekerjasama dengan UTD Rumah Sakit Sinjai, Jumat (28/04)

Kepala Rutan Sinjai, Akbar Amnur mengatakan aksi sosial donor darah ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan.

“Alhamdulillah ada puluhan kantong darah yang berhasil dikumpulkan baik dari binaan warga maupun pegawai rutan yang turut mendonorkan darahnya”, terangnya.

Ia berharap agar aksi donor darah ini dapat membantu sesama terutama bagi mereka yang membutuhkan darah.

Kegiatan lain yang dilakukan sebelumnya seperti pertandingan olahraga dan kerja bakti massal di Lapangan Nasional.

Momentum Hari Bakti Pemasyarakatan tahun ini juga merupakan berkah bagi rutan sinjai.

Selain mendapatkan bantuan dari BRI peduli, juga adanya kerjasama kelompok tani ternak Siturunie tentang penyelenggaraan bimbingan warga binaan pemasyarakatan dalam bentuk perterbakan sapi.

Hal lain penandatanganan MOU nota kesepahaman antara Rutan Kelas IIB dan Polres Sinjai tentang penyelenggaraan fungsi dan tugas pemasyarakatan.

“Alhamdulillah ucapan terimakasih tak terhingga kepada semua pihak termasuk pemerintah setempat atas kepeduliannya terhadap warga binaan rumah tahanan sinjai”, Sambung Akbar Amnur.

Di hari puncak, Rutan Sinjai juga menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan, Kamis (27/04) kemarin yang dihadiri langsung Wakil Bupati Sinjai.

Komentar Facebook

About Haryanti Arief