Kamis, 16 Agustus 2018
Asisten II Setdakab Buka Pesta Kemerdekaan Rakyat Pesisir

Asisten II Setdakab Buka Pesta Kemerdekaan Rakyat Pesisir

Komunitas Pemuda Lappa (KAPAL) menggelar Pesta kemerdekaan rakyat pesisir dalam memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 73 tahun, Minggu (12/8/18) sore.

Kegiatan yang bertema “Mempererat Ukhuwah Dengan Semangat Kemerdekaan” ini dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B. Situru di Pelataran Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Dalam sambutannya Nikmat B Situru menyampaikan apresiasi kepada Komunitas Pemuda Lappa yang memiliki kepekaan dan kreatifitas dalan melaksanakan event seperti ini.

“Kreasi Pemuda Lappa patut dicontoh sebab memiliki semangat yang besar dan aktif untuk menggelar bwrbagai lomba yang sangat unik dan menarik,” tandasnya

Ketua Panitia Muh. Yasin S. Pd mengatakan bahwa Pesta Kemerdekaan Rakyat Pesisir ini merupakan wadah untuk menggali potensi dan kreasi anak muda yang bersomisili di Kelurahan Lappa.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 12-18 agustus tahun 2018 ini berbagai bentuk kegiatan yang dilaksanakan atas kategori anak-anak berupa lomba azan, hafalan Qur’an, lari karung, futsal sepeda lambat,  lomba lari pusing dan lomba lainnya.

Sedangkan kategori umum berupa lomba jolloro race, joget balon, lomba memasak, tarik tambang, lomba mancing,  minum susu dalam dot, menghias pekarangan rumah serta lomba unik lainnya.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan lomba senam massal berupa senam tobelo dan senam maumere yang disaksikan oleh Perwakilan Kecamatan Sinjai Utara dan Lurah Lappa A. Rivai. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan