Selasa, 17 Juli 2018
Asisten Pemerintahan :  Organisasi APDESI Perlu Dibangkitkan Kembali

Asisten Pemerintahan : Organisasi APDESI Perlu Dibangkitkan Kembali

Asisten Administrasi Pemerintahan Serdakab Sinjai Drs. A.Halilintar Badong membuka Rakor Monitoring dan Evaluasi Keuangan Desa di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (10/7/18).

Dihadapan para Kepala Desa , Andi Halilintar menyarankan agar Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang menghimpun seluruh Perangkat Desa dapat dibangkitkan kembali di Kabupaten Sinjai.

Menurutnya ini penting sebagai bentuk pengawasan kepada perangkat desa serta mencari solusi dari permasalahan yang ditemukan dilapangan serta sebagai wadah komunikasi antar desa.

“Saya kira perlu dibentuk lagi APDESI di Sinjai karena sudah sekitar 9 tahun organisasi tersebut tidak ada di Sinjai. Ini penting sebagai wadah komunikasi dalam meningkatkan mutu sumber daya manusia bagi perangkat desa,” ungkapnya.

Selain itu keberadaan APDESI adalah sebagai mediasi atau advokasi, dan mitra dari Pemerintah Daerah didalam mensosialisasikan program daerah.

Pembentukan APDESI merupakan perwujudan amanat undang-undang dasar tahun 1945 yang pelaksanaannya tercantum dalam UU nomor 42 tahun 2004 tentang pemerintahan desa. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan