Jumat, 22 Februari 2019
Balitbangda Gelar Lomba Karya Ilmiah

Balitbangda Gelar Lomba Karya Ilmiah

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda)  Kabupaten Sinjai menggelar lomba karya ilmiah tekhnologi dan inovasi tingkat Sekolah Lanjutan Atas dan Sederajat Se-Kabupaten Sinjai berlangsung di Ruang Pola Eks Kantor Bupati Sinjai, Kamis (21/12).

Kepala Balitbangda Sinjai A. Asdar Amal Darmawan menjelaskan bahwa limba ini nertujuan untuk melatih kreativitas pelajar dalam membuat suatu karya ulmiah yanf bermanfaat bagi mereka dan daerahnya sendiri.

“Yang paling utama dalam lomba ini yakni untuk menggali potensi lokal yang ada dimasyarakat dengan membuat suatu karya ilmiah melalui penelitian yang nantinya bisa dikembangkan menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi,” ungkapnya.

Tim Juri yang berasal dari Universitas Hasanuddin Makassar ini ada beberapabhal.yang dinilai seperti original karya ilmiah, ide, teknik, penulisan, dan kreatifitas.

Dua tema yang diangkat dalam lomba karya ilmiah teknologi ini yaitu masalah pangan dan energi terbaru.

Sedikitnya ada 16 peserta yang lolos untuk mengikuti penilaian selanjutnya dengan beragam ide dan judul karya ilmiah yang sangat potensial.

“Setelah kami melihat karya peserta, Ini diluar ekspektasi kami dan ternyata banyak ide-ide kreatif generasi muda kita yang bisa dikembangkan menjadi sesuatu yang bermanfaat,” ungkapnya. (AaN/Ls)

Komentar Facebook

About Aan