Rabu, 19 September 2018
Bappeda Sinjai Gelar Forum Perangkat Daerah

Bappeda Sinjai Gelar Forum Perangkat Daerah

Pelaksana Tugas Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar membuka Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019 dan Rancangan teknokratik RPJMD Tahun 2018-2023 di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (13/3/18).

H.A. Fajar Yanwar dalam sambutannya menyampaikan bahwa forum ini digelar untuk mempertajam usulan-usulan yang dirangkum dari pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan.

Dikatakannya, tahun ini merupakan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD Sinjai tahun 2013-2018, sehingga rancangan RKPD tahun 2019 yang akan menjadi keluaran dari kegiatan ini disusun dengan menerapkan kaidah masa transisi.

“Pelaksanaan tahapan perencanaan dimasa transisi ini, akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, bukan hanya untuk menyusun RKPD Tahun 2019, tetapi juga merupakan langkah awal kita untuk mempersiapkan rancangan teknokratik RPJMD Tahun 2018-2023,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Sinjai, A. Ilham Abubakar mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mensinergiskan dan menverifikasikan kegiatan hasil pelaksanaan musrenbang kecamatan dengan menyelaraskan rencana kerja (renja) Perangkat Daerah di tahun 2019 termasuk pikiran-pikiran pokok dari anggota DPRD Sinjai.

“Hari ini kita juga menyusun rencana awal rancangan teknokratik RPJMD 2018-2023 yang nantunya akan diselaraskan dengan visi dan misi Bupati terpilih,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Abd. Haris Umar, para anggota DPRD, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, para Kepala Bagian, Camat Sekab Sinjai dan  Kepala Desa/Lurah Se-Kabupaten Sinjai. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan