Selasa, 23 April 2019
Bappeda Sinjai Gelar Orientasi Rancangan RPJMD 2018-2023

Bappeda Sinjai Gelar Orientasi Rancangan RPJMD 2018-2023

Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar orientasi rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sinjai Tahun 2018-2023, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (26/10/18).

Orientasi penyusunan RPJMD ini ditujukan untuk menyinergikan program-program pemerintah yang diarahkan untuk mencapai visi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

Kepala Bappeda Sinjai, A. Ilham Abubakar mengatakan bahwa orientasi RPJMD ini merupakan acuan pembangunan dalam lima tahun kedepan dsngan harapan ada masukan dari para pemangku kepentingan untuk menentukan arah pembangunan.

Disamping itu, juga ditujukan untuk menentukan skala prioritas pembangunan yang wajib disusun dan telah disesuaikan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dan tahapan penyusunan RPJMD sebagai penjabaran visi misi selaku kepala daerah maka dari itu keluaran yang kita dapat diakhir pertemuan ini adalah sangat menentukan pencapaian visi misi Bupati Sinjai.

“Rumusan visi misi merupakan janji kami saat kampanye dulu akan dirumuskan ke dalam berbagai tujuan sasaran dan program-program kegiatan yang terangkum dalam dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2018-2023,” jelasnya.

Untuk itu Wakil Bupati mengharapkan peran dari semua pihak untuk bersama-sama merumuskan yang menjadi dokumen perencanaan yang berkualitas dan bisa menjadi acuan yang jelas untuk perencanaan pembangunan daerah 5 tahun kedepan sebagaimana diatur dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan tim ahli penyusun RPJMD dari Universitas Hasanuddin Makassar yakni Prof Dr. Darmawan Salman dan Ir. Muh. Marhum Latif. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan