Batu Pake Gojeng Dipadati Pengunjung

Batu Pake Gojeng Dipadati Pengunjung

Taman Purbakala Batu Pake Gojeng sejak tiga hari terakhir dipadati pengunjung yang ingin melewatkan suasana lebaran sembari menikmati pemandangan alam.

Pengunjung yang datang umumnya adalah warga Sinjai, serta mereka yang mudik dan berlebaran bersama keluarga.

Berdasarkan Pantauan, Jumat (7/6/19) siang, kendaraan roda dua maupun roda empat berjejer disepanjang jalan KH. Ahmad Dahlan, mereka yang datang umumnya bersama keluarga.

Pengelola obyek wisata Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Rasul mengatakan bahwa ada peningkatan jumlah pengunjung yang cukup signifikan dibanding hari biasa atau akhir pekan lainnya.

“Jumlah pengunjung selama hari lebaran hingga hari ini kian meningkat, tercatat selama tiga hari terakhir hingga siang ini sudah ada 520 orang dewasa dan anak-anak 120 orang yang berkunjung kesini, ” katanya.

Hutan Mangrove Tongke-Tongke Ramai Dikunjungi wisatawan

Ia memperkirakan pengunjung akan terus meningkat hingga beberapa hari kedepan jika kondisi cuaca tidak hujan.

Adapun tarif masuk di obyek wisata ini, orang dewasa hanya Rp 5 ribu/orang dan anak-anak Rp 3 ribu/orang.

Objek wisata yang terletak di Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara ini, membuat wisatawan dapat menikmati indahnya panorama alam Ibu Kota Kabupaten Sinjai.

Selaun Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, obyek wisata lain yang saat ini ramai dikunjungi adalah Hutan Mangrove Tongke-Tongke yang berada di Kecamatan Sinjai Timur dan Taman Hutan Raya (Tahura) di Kecamatan Sinjai Borong. (AaN)

About Aan