Jumat, 19 Oktober 2018
Berbagai Produk Siswa Ditampilkan Pada Acara Pengukuhan Unit Inovasi Siswa

Berbagai Produk Siswa Ditampilkan Pada Acara Pengukuhan Unit Inovasi Siswa

Disela-sela kegiatan pengukuhan unit inovasi siswa yang diprakarsai oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sinjai, Selasa (15/5/18) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, ditampilkan berbagai produk hasil karya inovasi yang ditampilkan oleh beberapa sekolah.

Kepala Balitbangda Sinjai A. Asdar Amal Darmawan mengatakan bahwa hasil inovasi yang ditampilkan oleh sekolah-sekolah itu merupakan suatu hal yang patut diapresiasi.

“Kita dapat melihat beberapa hasil inovasi yang diciptakan oleh para siswa dan ini patut diapresiasi, tentunya kita akan lakukan dampingan agar produk yang dihasilkan bernilai ekonomi,” tandasnya.

Kedepan, pihaknya akan terus melakukan bimbingan dan akan memeperlombakan hasil inovasi siswa pada acara Pekan Inovasi Daerah yang dilaksanakan pada bulan juli mendatang.

Sementara itu Sekda Sinjai Drs. Akbar berharap agar produk inovasi siswa ini terus dikembangkan dengan melibatkan Dinas Perdagangan sehingga produk tersebut dapat menjadi icon Kabupaten Sinjai.

“Saya kira apa yang dihasilkan oleh siswa cukup menarik dan perlu dikembangkan sehingga produk makanan tersebut dapat disajikan ketika ada tamu ke Sinjai,” jelasnya.

Beberapa Produk inovasi siswa yang ditampilkan diantaranya yakni Kompos jerami, pupuk organik cair dari buah pisang, pestisida nabati, kue dollar rumput laut, Bonjapu (abon jantung pisang), kue bolu dari buah mangrove, tepung mangrove, abon ikan tenggiri dan produk lainnya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan