Rabu, 22 Mei 2019
BPS: Indeks Kepuasan Layanan Rutan Kelas IIB Sinjai Memuaskan

BPS: Indeks Kepuasan Layanan Rutan Kelas IIB Sinjai Memuaskan

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis laporan hasil survei Indeks Kepuasan Pelayanan Rumah Tahanan Kelas IIB Sinjai tahun 2017. Dalam survei ini, BPS menggunakan metode sampling.

Kepala BPS Sinjai, DR. Patahillah Asba disela-sela pemberian remisi kepada napi pekan lalu mengatakan bahwa berdasarkan hasilsurvei, Indeks Kepuasan pengunjung Rutan Sinjai menurut berbagai unsur, Alur dan prosedur kunjungan 69,44 % dengan kriteria memuaskan, untuk kondisi ruangan 57,78 % responden menilai sangat memuaskan,dari pelayanan petugas memperoleh indeks memuaskan dengan presentase 61,11 %, sedangkan akses kunjungan, 69,44 % memuaskan.

Sedangkan untuk Kepuasan Warga Binaan Rutan Sinjai dari segi fasilitas, indeks sangat memuaskan 21,21 %, memuaskan 45,55 % dan tidak memuaskan 24,24 %. Sedangkan dari insur pelayanan dari petugas, warga binaan memberikan penilaian sangat memuaskan 15,15 %, memuaskan 75,76 % dan tidak memuaskan 9,09 %.

Dari indikator tersebut, DR. Patahillah mengatakan bahwa secara umum pelayanan yang diberikan oleh Rutan Kelas IIB Sinjai dari hasil responden pengunjung maupun Warga Binaan , pelayanan sudah baik.

Ia menambahkan bahwa yang perlu menjadi perhatian kedepan bagi Rutan Sinjai yakni kejelasan prosedur alur layanan kunjungan, kemampuan petugas dalam memberikan informasi kunjungan, pelayanan kesehatan warga binaan, kebersihan air, kapasitas ruangan dan menu makanan.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Akbar Amnur menyebut survei kepuasan ini sangat membantu lembaganya untuk meningkatkan kualitas.

“Survei ini sebagai wahana menyerap aspirasi baik yang berupa saran, harapan, sekaligus komplain terhadap pelayanan yang kami berikan selama ini untuk dijadikan pedoman kebijakan, program dan strategi guna peningkatan pelayanan kepada warga binaan,” ungkapnya. (AaN)

 

BPS : Index Satisfactory Rutan Sinjai Class II B Is Satisfaction

Central Bureau Statistics (BPS) released a report on the survey results of the Class IIB Sinjai Class Service Satisfaction Survey in 2017. In this survey, BPS uses the sampling method.

Head of BPS Sinjai, DR. Patahillah Asba on the sidelines of remission to the prison last week said that based on survey results, Satisfaction Index of visitors Rutan Sinjai according to various elements, flow and visit procedures 69.44% with satisfactory criteria, for the condition of the room 57.78% respondents rated very satisfactory, from Service officers obtained a satisfactory index with a percentage of 61.11%, while access access, 69.44% satisfactory.

As for the Satuan Rutan Satisfaction Satisfaction in terms of facilities, the index is very satisfactory 21.21%, satisfactory 45.55% and not satisfactory 24.24%. While from service insur from officer, assisted citizens gave very satisfying assessment 15.15%, satisfying 75.76% and unsatisfactory 9.09%.

From these indicators, DR. Patahillah said that in general the service provided by Class IIB Sinjai Detainee from the result of the visitor’s respondents and the Beneficiaries, the service is good.

He added that the need for future attention for Rutan Sinjai is the clarity of traffic service visit procedure, the ability of officers in providing visit information, health services of the assisted citizens, water cleanliness, room capacity and food menu.

Meanwhile, Head of Class IIB Sinjai Prison, Akbar Amnur said that the satisfaction survey helps the institution to improve the quality.
This survey as a vehicle to absorb aspirations both in the form of suggestions, hopes, as well as complaints about the services we provide so far to serve as guidelines for policies, programs and strategies to improve services to the targeted citizens, “he said.

About Aan