Rabu, 22 Mei 2019
Bupati Apresiasi Sosialisasi Pengadaan Barang Dan Jasa Oleh KPK

Bupati Apresiasi Sosialisasi Pengadaan Barang Dan Jasa Oleh KPK

Makassar, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019. Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu (13/02/19)

Rakor ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Dalam sambutannya, Wagub menegaskan bahwa dalam menggenjot pembangunan daerah harus memacu waktu.

Selain itu, Wagub juga memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada tim KPK yang siap bekerjasama dan memberikan perhatian kepada pemerintah daerah untuk dapat melakukan tindakan pencegahan korupsi.

Sementara itu, Adlinsyah Malik Nasution, Koordinator Wilayah (korwil) II Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengatakan bahwa semua elemen yang terkait menggunakan aplikasi berbasis online untuk kelancaran kinerja bersama, soal perizinan, pengadaan barang dan jasa, Dan lain-lain.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa mengatakan bahwa sosialisasi dan pemaparan KPK ini dilaksanakan agar pengadaan barang dan jasa bisa transparan dan sesuai dengan sistem yang telah ditetapkan oleh KPK dan ini menarik untuk ditetapkan dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

“Pemaparan dari KPK tadi membantu pemerintah daerah mennsosialisasikan pendapatan didaerah karena selama ini memang masih ada rasa takut untuk mensosialisasikan pendapatan-pendapatan daerah karena dikhawatirkan bisa meningkatkan pajak/potongan pajak secara berlebihan dan insya Allah melalui koordinasi dan pemaparan KPK bisa membantu pemerintah daerah dalam pengotimalisasian pendapatan daerah untuk lebih baik pemanfaatannya,” jelasnya.

Selain Bupati, hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar, Plt. Inspektur Inspektorat, Irwan Suaib Kepala Bapenda Lukman Fattah dan Kepala Bappeda Drs. Andi Ilham Abubakar. (AaN)

About Aan