Rabu, 24 April 2019
Bupati Sinjai Hadiri Penyampaian Rekomendasi atas LKPJ T.A 2016 di Ruang Paripurna DPRD

Bupati Sinjai Hadiri Penyampaian Rekomendasi atas LKPJ T.A 2016 di Ruang Paripurna DPRD

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menghadiri rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2016, Selasa (02/05) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sinjai.

Rapat paripurna yang digelar DPRD Sinjai itu juga dihadiri Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar.

Selain itu hadir pula para Asisten, para Wakil Ketua dan anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai, para Kabag Setdakab Sinjai, insan Pers dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar yang memimpin rapat tersebut dalam kata pengantarnya menyebutkan bahwa LKPJ dibahas oleh DPRD secara internal sesuai mekanisme DPRD. Hasil dari pembahasan tersebut berwujud rekomendasi dalam bentuk keputusan DPRD yang disampaikan kepada daerah dalam rapat paripurna.

“Rekomendasi sesungguhnya dimaksudkan sebagai koreksi konstruksi dan sekaligus menjadi harapan dewan kiranya kedepan ada perbaikan dan peningkatan dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan yang diembang bupati sebagaimana yang direkomendasikan”, jelasnya.

Selain itu dalam kata pengantarnya juga mengingatkan pemerintah daerah agar Rancangan Perda tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016 dapat diajukan tepat waktu paling lambat enam bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Sementara itu dalam rekomendasi DPRD yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Lukman Mannan, memberikan apresisasi kepada Pemerintah Daerah dengan komitmen dan kerja kerasnya sehingga mampu memberikan peningkatan dari berbagai sektor, serta mampu meraih prestasi dan penghargaan baik dari tingkat regional maupun tingkat Nasional.

“Meski demikian, masih ditemukan adanya kekurangan-kekurangan yang seyogyannya menjadi perhatian untuk penyelenggaraan pemerintahan selanjutnya, seperti dalam Urusan Wajib, Urusan Pilihan dan Penyelenggaraan tugas pembantuan”, katanya.

Semoga rekomendasi yang disampaikan bisa menjadi bahan pertimbangan dan evaluasi dalam pemerintahan tahun selanjutnya dalam dalam rangka mewujudkan Sinjai Bersatu yang sejahtera, unggul dalam kualitas hidup terdepan dalam pelayanan publik.

Usai pembacaan rekomendasi DPRD oleh Sekwan, Lukman Manna dilanjutkan dengan penandatangan berita acara sekaligus penyerahan keputusan DPRD oleh Ketua DPRD Sinjai kepada Bupati.

“Apa yang telah menjadi rekomendasi DPRD hendaknya dapat dijadikan dokumen penting untuk diaplikasikan oleh seluruh institusi Lingkup Pemkab Sinjai. (clk)

Komentar Facebook

About Haryanti Arief