Sabtu, 19 Januari 2019
Bupati Inspektur Upacara Peringatan HKN Ke 54 Tahun

Bupati Inspektur Upacara Peringatan HKN Ke 54 Tahun

Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun 2018 digelar di Lapangan Sepakbola Bikeru I Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (15/11/18).

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa selaku Inspektur Upacara saat membacakan amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, mengatakan saat ini Indonesia masih menghadapi permasalahan kesehatan, diantaranya masih tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular.

“Ini harus segera diselesaikan, jika kita ingin meningkatkan kualitas hidup saat ini dan masa yang akan datang”, sebutnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada para Kepala Dinas dan Kepala Puskesmas agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam rangka menyelesaikan permasalahan kesehatan didaerah masing-masing.

“Puskesmas dan tenaga kesehatan di dalamnya harus mengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat dengan secara aktif dan terus menerus melakukan upaya promosi prilaku hidup bersih dan sehat”, ungkapnya.

Pada peringatan HKN ke 54, dirinya mengajak seluruh elemen untuk mengobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, unsur Forkopimda ,para Kepala OPD, para Kabag, para Camat, para Kepala Puskesmas serta diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan yang ada di Sinjai.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan launching program home care, home visit, call center 119 dan rumah tunggu pasien yang merupakan salah satu program 100 hari pertama Bupati dan Wakil Bupati Sinjai. (AaN/L2/sL)

Komentar Facebook

About Aan