Kamis, 18 Oktober 2018
Bupati Sinjai Hadiri Rakor E Planning Penyusunan RPJMD

Bupati Sinjai Hadiri Rakor E Planning Penyusunan RPJMD

Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah melaksanakan Rapat Koordinasi Penerapan E-Planning Dalam Penyusunan Dokumen RPJMD dan RKPD bagi 171 Daerah Pilkada Serentak Tahun 2018, Bertempat di Ball Room Hotel Sahid Jaya Jakarta, Senin (8/10/2018).

Acara dihadiri oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dan Gubernur/Bupati/Walikota 171 Daerah Pilkada Serentak dan kepala Bappeda Provinsi/Kabupaten dan Kota.

Menteri Dalam Negeri R.I, Tjahjo Kumolo yang menutup acara dalam arahannya menyampaikan arti penting dari penerapan aplikasi ini yang salah satunya fungsinya adalah memastikan program prioritas nasional dilksanakan di daerah.

Sementara itu Bupati Sinjai mengatakan bahwa penerapan E-planning ini sangatlah baik karena dapat meningkatkan koordinasi dan pemahaman yang sama antara pemerintahan pusat dan daerah.

“Penerapan E-Panning dapat menjaring masukan dan ajang berbagi pengalaman daerah dalam pengembangan dan pemanfaatan aplikasi E-Planning dalam penyusunan dokumen rencana pembangunan daerah,” katanya. (*)

Komentar Facebook

About Aan