Kamis, 16 Agustus 2018
Bupati Sinjai Raih Penghargaan  Upakarya Wanua Nugraha dari Kemendagri RI

Bupati Sinjai Raih Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Kemendagri RI

Sinjaikab.co.id – Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya kembali menerima penghargaan untuk skala nasional.

Penghargaan yang dimaksut tersebut yakni Upakarya Wanua Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Selain Bupati Sinjai, beberapa kepala daerah lainnya di indonesia juga menerima penghargaan yang sama.

“Alhamdulillah untuk kesekian kalinya Bupati Sinjai menerima penghargaan dan kali ini dari Kemendagri”, Ungkap Kabag Humas Setdakab Sinjai, Sabir Syur kepada media online sinjaikab.co.id.

Dikatakan bahwa penghargaan ini hanya diberikan kepada kepala daerah yang telah berprestasi dalam melakukan pembinaan dan mendorong  desa/kelurahan diwilayahnya menjadi desa/kelurahan percontohan.

“Kalau kita, itu dibuktikan dengan prestasi sebagai juara satu padalomba desa/kelurahan tingkat nasional beberapa waktu lalu”, Jelasnya.

Sementara itu, Bupati, H. Sabirin Yahya menyampaikan rasa syukur atas penghargaan ini, menurutnya keberhasilan ini berkat dukungan seluruh lapisan masyarakat sinjai.

“Termasuk dukungan seluruh stek holder dan terlebih kepada desa batubelerang dan masyarakatnya sehingga kita mampu membuktikan pembinaan dan dorongan perkembangan desa tersebut, endingnya Desa Batu Belerang menjadi Juara Satu Lomba Desa Tingkat Nasional untuk Regional 3 Tahun 2017”, terangnya.

Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha yang diterima Bupati Sinjai, Senin (02/10) di Hotel The Media dan Towers Jl. G. Sahari Jakarta diserahkan oleh Mendagri RI, Cahaya Kumolo yang diwakili Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa.

H. Sabirin Yahya selaku Kepala Daerah berprestasi mewakili Sulawesi dan Kalimantan (Regional 3) dan Penghargaan serupa juga diberikan kepada 14 Kepala Daerah peraih juara satu lomba desa dan kelurahan.

Penyerahan penghargaan tersebut juga dirangkaikan dengan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PINDESKEL II), dan Temu Karya Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM XIII) yang akan berlangsung dari tanggal, 2-5 oktober 2017,

Komentar Facebook

About iswan