Selasa, 23 April 2019
Bupati Tinjau Revitalisasi TPI Lappa

Bupati Tinjau Revitalisasi TPI Lappa

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, Senin (1/10/18) sore meninjau revitalisasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Revitalisasi terhadap lokasi ini dilakukan sebab tempat pelelangan dan penjualan ikan tidak lagi representatif dan terkesan semrawut.

Kepala Dinas Perikanan Sinjai Ir. Sultan H Tare yang mendampingi Bupati mengatakan, anggaran revitalisasi sebesar Rp, 2,4 milyar dan berasal dari APBN Pusat.

“Penyelesaiannya selama 120 hari dan ditargetkan rampung pada bulan desember mendatang,” katanya.

Sedangkan Bupati Sinjai berharap revitalisasi TPI ini dapat memberikan suasana yang nyaman bagi bagi pembeli maupun penjual ikan.

“Dengan perbaikan ini, semuanya akan merasa lebih nyaman karena tempatnya bersih dan tidak terkesan kumuh seperti sebelumnya,” katanya.

Bupati juga berharap kepada Dinas Perikanan Sinjai untuk mendata jumlah penjual ikan yang berada di lokasi ini agar tidak terjadi polemik setelah bangunan selesai.

“Saya juga minta kepada rekanan untuk pekerjaan proyek ini tepat waktu dan sesuai kontrak,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mendengarkan beberapa keluhan dari para penjual dan pengusaha ikan yang mempertanyakan lokasi penjualan ikan setelah revitalisasi ini rampung.

Usai menerima keluhan, A. Seto berjanji akan menyiapkan tempat yang layak bagi penjual ikan dengan suasana yang lebih nyaman dan bersih dibandingkan sekarang ini.

Dalam peninjauan ini, Bupati didampingi Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai H. Firdaus, Kabag Humas Setdakab, M. Sabir Syur dan Kabag Umum & Protokol Hasir Achmad. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan